BABINSA KORAMIL 0820/09 LUMBANG BANTU PENYALURAN BANTUAN PANGAN NON TUNAI (BPNT)

Probolinggo, kabaroposisi.net,_ Babinsa Desa Lumbang Serda Anang Mulyadi anggota Koramil 0820/09 Lumbang Kodim 0820/Probolinggo membantu penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di BUMDES “MAJU JAYA” milik Desa Lumbang Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo,Kamis (05/12/19).

Dalam penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai tersebut Serda Anang Mulyadi bersama beberapa petugas membantu memantau serta melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk masyarakat penerima BPNT hingga selesai.

Sementara itu Kapten Czi Bagus Handoko, Danramil 0820/09 Lumbang saat dikomfirmasi mewakili Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo mengatakan,

”Demi lancarnya penyaluran bantuan tersebut kami selalu melibatkan Babinsa untuk selalu mendampingi Penyaluran Bantuan Non Tunai yang diserahkan secara langsung oleh Kemensos Kabupaten Probolinggo yang ditujukan kepada Masyarakat kurang mampu terutama para Lansia, dalam pembagian Bantuan Pangan Non Tunai kali ini sebanyak 356 orang warga masyarakat kurang mampu diwilayah Desa Lumbang Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo menerima bantuan berupa dua macam yaitu 10 Kg beras dan 0.5 Kg telur, semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima BPNT,” tuturnya.

Sekedar diketahui Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan program pemberian bantuan sosial langsung kepada penerima manfaat di wilayah Desa Lumbang Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo yang sudah di tetapkan pemerintah sebagai keluarga penerima BPNT dan sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.
BPNT ini diadakan setiap bulan sekali disalurkan kepada warga masyarakat Lumbang. Selain itu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) juga diarahkan untuk menjadi tulang punggung penanggulangan kemiskinan, yang bersinergikan berbagai program perlindungan dan Pemberdayaan Sosial Nasional.

Menurut Serda Anang Mulyadi Babinsa Ramil 0820/09 Lumbang menyampaikan bahwa pada keseluruhan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bertujuan untuk meningkatkan perekonomian rakyat, dan guna menurunkan angka kemiskinan yang ditandai dengan pemberian bantuan langsung kepada penerima manfaat di wilayah Desa Lumbang Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo, ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama salah satu warga Desa Lumbang yang menjadi penerima manfaat BPNT, ibu Suat (56), yang bekerja serabutan, saat ditemui media iya mengaku bahwa dirinya merasa lega dan sangat senang sekali menerima bantuan BPNT berupa beras sebanyak 10 Kg dan 0,5 Kg telur per bulan untuk mengurangi beban hidup sehari hari.

Penyaluran bantuan itu, kata dia, sangat membantu ekonomi keluarga untuk pemenuhan konsumsi pangan. “Kami sangat bersyukur atas bantuan itu, karena bisa meringankan beban ekonomi keluarga,” kata Sadam warga Desa Lumbang yang berprofesi Petani Kenthang.(win)

Pos terkait