Babinsa Kelurahan Pakis Koramil 0825/01 Banyuwangi Bantu Pelaksanaan Posyandu

Kabaroposisi.net.(Banyuwangi).-

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Pakis Serda Hari Puji Iswanto anggota Koramil 0825/01 Banyuwangi, membantu warga di Pos Yandu (Nuri) di wilayah binaannya guna melaksanakan kegiatan posyandu  bersama bidan dari Puskesmas Sobo. Sabtu, 04/01/2020

Selain rutinitas, babinsa juga membantu pelaksanaan program Puskesmas guna mendukung pencapaian keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera dengan pemberian imunisasi dan gizi pada balita,”Posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya,”tuturnya.

Bidan Puskesmas Sobo ibu Mutyana  menuturkan,” selain dari faktor makanan kekebalan tubuh bisa terjadi menurun karena cuaca yang sering berubah ubah sehingga penyakit mudah masuk pada tubuh bayi. Maka dari itu, kami bersama Babinsa berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan posyandu guna mengecek warga sejauh mana perkembangan balita yang ada di Lingkungan Krajan Kelurahan Pakis ini,”tuturnya

Sementara itu Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P menuturkan,“bahwa peran aktif babinsa dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap kesehatan masyarakat khususnya anak-anak dan balita, sebagai aparat kewilayahan, Babinsa siap menyukseskan kegiatan posyandu dalam rangka mengatasi permasalahan kesehatan sampai ke lapisaan paling bawah,”tuturnya.

Ibu Noer Hasanah salah satu warga Lingkungan Krajan Kelurahan Pakis juga menuturkan,“Kami sangat senang dengan kehadiran Babinsa dalam acara ini, menjadi kesan tersendiri terutama bagi anak anak yang sudah mengerti, mereka tidak terkesan takut lagi melihat TNI,”tuturnya. (Khotib/Pendim0825)

 

Pos terkait