Ada-Ada Saja… Dari Mulut Cerobong Asap Pabrik Keluar Pohon Beringin

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Sedikit membuat cengang para pengguna jalan yang melintas di jalan raya Temuguruh Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi. Tak jauh dari Kantor Desa Temuguruh ada bangunan tua menyeramkan, sepertinya bekas bangunan sebuah Pabrik. Dan dilokasi itu menurut salah satu warga pernah berdiri Pusat Koperasi Unit Desa (PUSKUD).

Awak media sedikit penasaran pada beberapa orang yang sengaja memandangi satu tempat dimana ada cerobong asap sebuah Pabrik berdiri tegak menjulang. Tentu cerobong asap adalah alat yang sangat dominan untuk mengeluarkan asap dari Pabrik untuk meminimalisir terjadinya polusi udara. Namun rupa-rupanya ada yang membuat beberapa orang itu menarik dan terheran-heran.

Awak media pun mengikuti arah pandangan mereka menuju di mana cerobong asap Pabrik itu berada. Ternyata yang membuat cengang mereka adalah karena mulut cerobong asap tidak mengepulkan asap, melainkan daun pohon beringin yang rindang. Sehingga dari kejauhan tampak seperti bunga yang indah dipasang terpajang pada sebuah fas bunga.

Menurut ibu-ibu pemilik warung makan, kerap kali ada cerita dari warga ada kejadian aneh-aneh. Pasalnya di lokasi bekas bangunan Pabrik berikut cerobong asap yang ditumbuhi pohon beringin di mulutnya itu terbilang angker. Karena keunikannya tak sedikit pengguna jalan mampir dan sempatkan diri ambil gambar cerobong asap yang terlihat aneh itu. (rh35).

Pos terkait