PTPN XII Sungailembu, Tanggung Jawab Atas Biaya Korban Kecelakaan

Maneger PTPN XII Sungailembu saat dirumah Korban

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Sebagaimana berita sebelumnya yang dilansir oleh media online “Blambangannews.com” telah terjadi kecelakaan yaitu Truk angkutan buruh PTPN XII Perkebunan Sungailembu di Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo, Senin 09/03/2020 sekira pukul 04:00 Wib.

Yang mana Truk tersebut sedang mengangkut 17 orang buruh Perkebunan Sungailembu terguling yang mengakibatkan korban jiwa (meninggal) 1 (satu) orang atas nama Siti Homsatun warga Desa Ringintelu Kecamatan Bangorejo, serta beberapa korban luka berat dan ringan lainnya. Kabarnya Truk pengangkut Karyawan Kebun tersebut mengalami kecelakaan tunggal diduga karena mengalami rem blong oleng dan terguling.

Atas peristiwa yang di luar dugaan kejadiaannya itu mengundang perhatian publik terutama tentang bagaimana pihak Perkebunan Sungailembu meresponnya. Berkenaan dengan hal tersebut awak media konfirmasi Meneger Sungailembu yang akrab dengan nama panggilan Pak Juni. Dalam konfirmasinya Pak Juni membenarkan peristiwa na’as itu menimpa Karyawannya.

“Yang jelas kami dari pihak kebun prihatin atas insiden kecelakaan ini, dan mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya salah satu korban. Merespon kejadian ini, setelah dapat informasi tadi semua karyawan juga unsur pimpinan sudah ke rumah korban memberikan bantuan dan sekarang dilanjutkan ke rumah-rumah korban yang selamat. Khusus kepada korban yang mengalami patah tulang untuk biaya perawatannya nanti ditanggung kebun sampai sembuh mas. Yang lain sudah kami berikan bantuan dan sampai sekarang kami masih jalan menuju ke rumah-rumah korban selamat”, ujar Meneger Sungailembu via selulernya.

Selain itu ditambahkan oleh Meneger PTPN XII Kebun Sungailembu (Pak Juni) bahwa pihak Perkebunan akan terus proaktif untuk menerima informasi, komunikasi dan koordinasi. Terutama dengan pihak korban dan keluarganya dengan harapan bila ada hal-hal yang urgen dan mendesak pihak Kebun segera bisa meresponnya. (rh35).

Pos terkait