Selamatan Sambut Bulan Rojab, Juga Berdo’a Mohon  Keselamatan Dari Wabah Covid-19

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Malam ini Sabtu 21/03/2020 di beberapa Masjid-Masjid dan Surau-Surau sedang berlangsung selamatan dalam rangka menyambut bulan Rojab (Isro’ Mi’roj). Salah satunya di Masjid Baiturrohman Dusun Wijenan Lor Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Banyuwangi.

Diawali sholat berjama’ah, Ustad Mangsur selaku imam ajak jama’ah dzikir bersama dan Istigozah. Yang mana dalam permohonannya dikhususkan meminta kepada Allah Swt agar Indonesia segera dijauhkan dan dibebaskan dari penyebaran Virus Corona. Kepada para jama’ah Ustad Mangsur berharap supaya tidak terlalu panik dan lebih tekun melaksanakan ibadah memohon ampunan serta perlindungan kepada Allah Swt.

“Semua ini yang ngatur adalah Allah Swt, yang menciptakan alam seisinya serta segala kejadiannya adalah kuasa Allah. Kita sebagai hambanya marilah melaksanakan segala perintah dan menjauhi larangannya kalau ingin selamat di dunia juga di akhirat nanti”, sekilas terkutip petuahnya kepada para jama’ah.

Wiwit Widarto Sekertaris Takmir Masjid usai acara selamatan menuturkan, bahwa untuk memproteksi masyarakat yang melaksanakan ibadah. Akan melakukan penyemprotan disinfektan atau sejenisnya di tiap sudut ruangan Masjid Baiturrohman.

“Supaya masyarakat tidak ada kekhawatiran dalam melaksanakan ibadah di Masjid, kami bersama jajaran Takmir akan lakukan penyemprotan disinfektan atau sejenisnya. Kami berharap masyarakat tetap melaksanakan ibadah sebagaimana biasa. Tentunya dihimbau juga kepada masyarakat yang akan masuk ke Masjid untuk benar-benar sudah dalam keadaan bersih dan suci”, tuturnya.

Ditambahkan Wiwit Widarto sebelum selamatan diawali juga dengan bacaan Ratibul Hadad yang menurutnya sebagai benteng desa agar selamat dari segala bala, musibah dan penyakit yang merupakan salah satu keistimewaan dari dzikir Ratibul Hadad. (rh35).

Pos terkait