MI Hidayatul Mubtadi’in Balak – Songgon Lepas Dan Wisuda Siswa-Siswinya

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Bertempat di Gedung sekolah lembaga pendidikan Yayasan Hidayatul Mubtadi’in (HIMUB) Desa Balak Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi. Tepatnya Selasa 22/6/2021, berlangsung acara Pelepasan dan Wisuda siswa-siswi Madrasah Ibtida’iyah (MI). Hadir dalam acara tersebut selain para Pengurus Yayasan dan Dewan Guru, juga Kepala Desa (Kades) Balak Kurnia Cahya Samanhudi.

Sebagaimana disampaikan sumber informasi, bahwa tahun kali ini MI Hidyatul Mubtadi’in Balak yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Ali Muhaidori, S.Pdi itu, lepas dan mewisuda sebanyak 21 siswa-siswinya. Sekolah yang sudah berdiri sejak puluhan tahun itu tak tergerus oleh kemajuan jaman. Terus konsisten dan eksis kelola pendidikan mencerdaskan anak bangsa serta mampu mengimbangi laju perubahan.

Siswa-siswi jebolannya pun banyak yang sudah menjadi orang sukses. Prestasi dan nilai yang diraih siswa-siswinya dalam bidang study pun tak kalah bagus dengan lembaga-lembaga Madrasah yang lainnya. Pada wisuda kali ini peraih prestasi terbaik diantaranya 1. Siswa atas nama Johan Prsetyo, 2. Siswa atas nama Tegar Septiyan Pratama, dan 3. Siswi atas nama Piyu Zahfif Nur Risqi.

Pada kesempatan tersebut Kadea Balak sangat mengapresiasi terhadap Yayasan Hidayatul Mubtadi’in. Yang mana menurutnya, sekolah-sekolah yang dikelola oleh Yayasan Hidayatul Mubtadi’in adalah aset yang punya kontribusi dan manfaat besar bagi Desa dan masyarakat Balak. Kades yang akrab dengan panggilan nama Yayak itu, sempat memuji adanya fasilitas pembelajaran berupa TV digital di tiap kelas yang belum dimiliki oleh sekolah lain.

Tak hanya itu Kades Yayak berharap warga Desa Balak diharap untuk mendukung kemajuan dan keberlangsungan pendidikan oleh Yayasan Hidayatul Mubtadi’in baik di RA, MI, dan MTs nya. Tegasnya, “mutu siswa dan sekolah bukan ditentukan karena status Negeri atau Swasta, melainkan karena pengelolaan dan pola ajar oleh para guru-gurunya”.

Mewakili Kepala Sekolah dalam hal ini Ketua Yayasan Khusni Helmi Setyono, SH dikonfirmasi tentang harapan ke depan soal lembaga pendidikan yang dikelolanya menuturkan.

“Harapan kami tentu bagaimana kegiatan pendidikan di Yayasan ini semakin berkembang, besar dan dihandrungi dan jadi pilihan utama masyarakat. Kepada anak-anakku yang hari ini diwisuda dan akan meninggalkan sekolah, saya berpesan jaga nama baik almamater, tetaplah semangat menuntut ilmu. Dan semoga kalian semua sukses dan menjadi pribadi-pribadi yang akhlaqul karimah”, tuturnya.

Ketika ditanya apa yang diharapkan dari Pemerintah untuk mendukung keberlangsungan dan mutu sekolah. Khusni (Ketua Yayasan) berharap ada dukungan dari Pemerintah terutama Dinas terkait apakah dalam bentuk sarana dan prasarana pembelajaran pada sekolah-sekolah (Madrasah) yang dikelola Yayasan Hidayatul Mubtadi’in Balak. (r35).

Pos terkait