2 Desa Di Kecamatan Kedungtuban Mendapat Bantuan Obat Obatan Dari Relawan Covid 19

KABAROPOSISI.NET|Blora, – Kita tidak pernah tahu kapan wabah virus covid 19 akan segera berakhir, sudah 1 tahun lebih masyarakat hidup berdampingan dengan virus covid-19.

Masih banyak masyarakat belum sadar akan pentingnya protokol kesehatan menjadi penyebab penularan virus semakin tidak terbendung.

Bacaan Lainnya
Relawan lakukan penyemprotan

Hal inilah yang menggugah kesadaran para relawan untuk melakukan kegiatan kemanusiaan sampai ke pelosok desa, dengan mengedukasi sampai ke akar rumput agar masyarakat bisa menyadari akan pentingnya protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

(11/07/21) melakukan kegiatan bhakti Sosial di desa Gondel desa Kematren kecamatan kedungtuban.

Kades Gondel Suko Hadiwiyono melalui Kadus Gondel Pandi menyampaikan, “terimakasih kepada relawan covid-19 yang mau memberikan bantuan kepada masyarakat Gondel semiga bantuan ini bisa memberikan manfaat kepada warga masyarakat Gondel,” ucapnya.

Pandi menambahkan untuk sementara, kepala desa Gondel belum bisa ikut serta dalam kegiatan karena satu hal, dia menyampaikan apresiasi kepada semua relawan yang memperhatikan warga kami dan mengucapkan terimakasih kepada relawan Covid-19,” terangnya

Senada dengan Priyanto Sekretaris Desa Kemantren mengatakan Kades kami tidak dapat mengikuti kegiatan karena ada dinas luar, Terimakasih kepada relawan covid-19 yang mau membantu warga kami, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga kami,” terangnya.

Penyerahan bantuan

Exi Wijaya, koordinator Relawan Covid-19, kepada awak media mengungkapkan, “ini adalah kegiatan yang ke enam kalinya, setelah sebelumnya kami melakukan kegiatan yang sama di Kecamatan Banjarejo, Jepon, Blora Jati dan sekarang di Kecamatan Kedungtuban. Sasaran kali ini kita menyisir di Dua Desa, yakni Desa Gondel dan Desa Kemantren,” ungkapnya.

Dan pada kesempatan ini, imbuh Exi, seperti biasa kami membagikan 1500 Masker, 500 botol Hand Sanitizer, 200 bungkus Sayuran, 30 paket Obat dan vitamin untuk warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan dalam kategori kurang mampu, serta 5000 liter penyemprotan disinfektan,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Veri Dwi, salah satu Relawan Covid-19, Dia menjelaskan, ” kegiatan sosial ini dalam rangka memutus penyebaran virus covid-19, musuh kita sekarang adalah wabah. Cara sederhana untuk melumpuhkan musuh tak kasat mata ini adalah dengan mematuhi protokol kesehatan, untuk itu kami mengajak seluruh warga untuk Sesarengan, bergotong royong memerangi wabah ini. Edukasi prokes menjadi penting, tetap tenang dan jangan panik, asalkan prokes tetap dipatuhi maka kita akan berhasil memenangkan perang ini,” jelasnya.

Sedangkan tokoh pemuda Kecamatan Kedung Tuban, Dwi Hartanto atau sering di panggil Dwi Gondel mempunyai pemikiran, “Saat pandemi seperti ini, misi memanusiakan seperti yang dilakukan saudara-saudara relawan Covid 19 Blora sangat membantu bagi sesama. Ini bagian dari ikhtiar memerangi wabah Covid 19 di negara kita, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk sesama dan menjadi catatan amal ibadah kita semua”.

Dor to dor penyemprotan

Sementara Komari (50), tokoh masyarakat Desa Gondel Kecamatan Kedungtuban, merasa sangat terbantu atas kegiatan yang sudah dilakukan Relawan Covid-19.

” Terimakasih Relawan Covid-19, terus terang warga kami sangat terbantu atas kerja sama ini. Semoga niat baik ini menjadi berkah untuk kita semua dan semoga pagebluk ini segera berakhir,” Papar Komari.

Sebagai informasi, kegiatan kemanusiaan ini disengkuyung oleh beberapa elemen masyarakat maupun Komunitas diantaranya, Sentani, Perkumpulan Remaja Kristen Indonesia Berdiri Bagi Bangsa, komunitas UMKM Blora, Komunitas Punk, Indonesia Creative Cities Network Blora (ICCN) Tokoh Masyarakat, Front Blora Selatan, Oemah Randu dan BPBD Kabupaten Blora, Karang Taruna Desa Gondel dan Kemantren. (GaS)

Pos terkait