Camat Rogojampi Lantik PJ Kepala Desa Mangir.

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI Dengan berakhirnya masa tugas PJ Kepala Desa Mangir yang lama per tanggal 16 Desember atas nama Drs. Agus Solehudin, maka hari ini Senin 28/12/2021 di Pendopo Desa Mangir Camat Rogojampi H. Hartono melantik PJ (Penjabat) yang baru  yaitu Mohammad Supaat/Gatot. Yang mana Gatot juga sebagai Kasi Trantib Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi.

Hadir dalam acara pelantikan, Camat Rogojampi H. Hartono, unsur TNI dan Polri, Seluruh Kepala Desa se Kecamatan Rogojampi, Unsur Lembaga Pemerintah Desa Mangir, Tokoh masyarakat serta para tamu undangan yang hadir.

Acara diawali dengan penandatanganan dan serah terima dari PJ lama Ke PJ yang baru yang disaksikan dan diketahui oleh Camat Rogojampi beserta pihak pihak terkait. Tak hanya itu, pengangkatan ucapan sumpah dari PJ yang baru juga dilakukan.

Selanjutnya pada sambutannya Mohammad Supaat dengan panggilan akrabnya Gatot selaku PJ Kades Mangir yang baru sebelum berikan sepatah dua patah kata memohon ijin bacakan surat keputusan (SK) Bupati Banyuwangi tertanggal 20 Desember 2021, bahwa dirinya ditugaskan untuk menjadi Penjabat (PJ) Desa Mangir Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi dengan masa bakti selama 6 bulan.

Lebih lanjut Gatot mengatakan, “semoga kita kedepannya bisa saling bersinergi untuk meneruskan apa yang menjadi cita cita dan harapan warga masyarakat Desa Mangir, dan mudah-mudahan kita semua secara bersama sama bisa menyelesaikan suatu permasalahan permasalahan yang mungkin ada di Desa Mangir,” kata Gatot.

Saya berharap sambung Gatot, “kepada warga Mangir jika ada sekecil apapun permasalahan Monggo dikomunikasikan, didiskusikan. Jangan disimpan (disidem), tujuanya agar supaya permasalahan segera bisa terpecahkan dan mendapatkan suatu keputusan dan solusi yang terbaik,” tuturnya.

Sementara H.Hartono selaku Camat Rogojampi menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Drs. Agus Solehudin yang telah melakukan ke PJ-anya selaku penjabat Kepala Desa Mangir selama 6 bulan lamanya.

“Mudah mudahan atas pengabdiannya, waktu, tenaga dan pemikiranya dicatat pahalanya dan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT.” Tutur Camat Hartono.

Ucapan selamat juga disampaikan kepada Mohammad Supaat alias Gatot yang baru Saja selesai dilantik.

“Selamat kepada Pak Gatot, selamat mengemban amanah semoga dalam mengemban amanah masyarakat dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab dedikasi dan loyalitas kepada pemerintah dan masyarakat sesuai dengan sumpah yang diucapkan.” Ucap Camat Hartono.

Untuk diketahui dalam pelantikan PJ Kades, Camat Hartono menyampaikan bahwa pelantikan PJ sudah ada pendelegasian kewenangan dari Bupati kepada Camat. Terkecuali pelantikan Kepala Desa.

Camat Hartono juga berpesan kepada PJ yang baru (Gatot) tidak ada yang sulit, segera komonikasi koordinasi dengan segenap tokoh dan elemen masyarakat, tokoh Agama, pemuda. Dan juga komonikasi dengan lembaga Desa khususnya BPD dan LPMD, sekdes dan jajarannya.

“Saya yakin dan percaya bahwa Pak Gatot ini karena orang lapangan, tentunya sudah paham bagaimana tugas dan kewajiban nanti.” ucap Camat Hartono.

Camat pun meminta agar seluruh kepala desa se kecamatan Rogojampi agar kebersihan lingkungan lebih diperhatikan. Karena kebersihan itu sangat nampak terlihat jelas. Lakukan kerja bakti secara rutin baik kanan kiri jalan Nasional juga kebersihan di lingkungan perumahan warga.

“Mari bersama sama menciptakan Rogojampi bisa, Rogojampi bangkit, Rogojampi yang inovatif, kreatif dan Rogojampi yang Sinergi serta amanah.
Dan Mari kita mulai disetiap hari jumat dengan GERPUSTIK (Gerakan Pungut Sampah Plastik),” ajaknya.

Terakhir, Camat juga berpesan agar supaya kita lakukan dan memulainya dari hal yang sederhana, dengan itu maka kita akan menghasilkan sebuah kebaikan. (Ktb)

Pos terkait