KOMISI B DPRD MAGETAN SIDAK KEBUN BUAH SROGO

KABAROPOSISI.NET |Magetan – Rombongan dari Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan lakukukan monev (monitoring dan evaluasi) ke kebun buah, yang berlokasi di Srogo, Tawang Anom, Magetan. Senin (10/1/2021)

“Kami dari rombongan Komisi B DPRD Magetan melakukan monev, kami tahu kebun buah srogo ini termasuk program unggulan dari Pemerintah Daerah dalam pengembangan triple agro wisata.” Ungkap Hari Gitoyo saat dimintai keterangan di lokasi.

Bacaan Lainnya

Hasil dari monev ini kita mendapat beberapa catatan bahwasanya akan ada persiapan jelang lounching yang akan berlangsung pada Bulan Juli 2022 mendatang

Antaranya, tanaman, kualitas tanaman, infrastruktur pengelolaan, serta sistem pertanianya. Catatan ini juga sudah kami diskusikan dan selanjutnya akan dipersiapkan oleh Dinas TPHPKP Kabupaten Magetan.”tambahnya

Sementara itu, ditempat yang sama Uswatul Chasanah (Kepala TPHPKP Magetan) mengatakan, bahwa di kebun buah srogo tersebut terdapat 11 jenis tanaman buah yang mampu menjadikan salah satu lokasi yang ada di Magetan untuk dijadikan agrowisata.

Sidak Komisi D DPRD Magetan

“Untuk tanamannya disini ada 11 jenis buah yang nanti bisa dipetik oleh pengunjungnya seperti Buah naga, jambu kristal, jambu air, durian, kelengkeng, alpukat, srikaya, sirsak, jeruk lemon, jeruk besar, dan jeruk keprok. Selain itu nanti kita juga menyiapkan bibit tanaman semisal pengunjung ingin menanam sendiri nanti,” tuturnya. (Pri⁹⁹/dera)

Pos terkait