PKM Singojuruh Gelar Vaksinasi Dosis 3 (Bosster), Camat Pun Tertib Mengantri Bersama Warga

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – UPTD Puskesmas Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi, Senin 17/01/2022, gelar kegiatan Vaksinasi dosis 3 (Booster). Dihadirkan masyarakat dari 11 Desa se Kecamatan Singojuruh yang sudah lakoni Vaksinasi dosis 2.

Terpantau awak media Camat Singojuruh Drs. Bambang Santosa selain lakukan monitoring kegiatan, ternyata ikut mengantri bersama warganya untuk mendapatkan suntik Vaksin dosis 3 (Booster). Tak ubahnya warga, Camat Bambang harus mengikuti proses regrestasi, screening, dan pemeriksaan kesehatan di tiap meja petugas.

Sebagaimana disampaikan Koordinator PKM Singojuruh H. A. Kundori, membenarkan adanya kegiatan Vaksinasi dosis 3 (Booster) tersebut. Dijelaskan bahwa untuk sasaran yang bisa menerima suntik Vaksin dosis 3 (Booster) itu adalah warga yang sudan disuntik Vaksin dosis 2.

“Untuk suntik Vaksin dosis 3 atau Booster ini jenis Vaksin Pfizer, adapun saratnya pertama bagi warga yang sudah terima suntik Vaksin dosis 2, kedua durasi waktunya adalah bagi warga yang terima suntik Vaksin dosis 2 pada bulan Juli atau sudah usia 6 bulan ke sekarang. Tentu juga bisa kita suntik Vaksin dosis 3 ini mereka yang kondisinya sehat fisik dan tensi darah yang standar kelayakan untuk disuntik”, ujar H. A. Kundori.

Ditambahkan, bahwa kegiatan Vaksinasi hari ini di PKM Singojuruh prioritasnya adalah sasaran untuk dosia 3. Namun begitu bila ada warga yang datang minta disuntik Vaksin dosis 1 dan dosis 2 tetap dilayani sebagaimana biasanya. Masih kata H. A. Kundori, jadi skala prioritas sasaran Vaksinasi dan yang terus dilakukan adalah untuk anak TK dan SD.

“Untuk Vaksinasi pada anak TK dan SD akan kita dikebut karena kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah berjalan. Selain itu namanya anak-anak kan agak susah diawasi bila sudah ada di rumah bermain dengan teman-temannya. Tapi kalau mereka sudah disuntik Vaksin setidaknya sudah ada antisipasinya”, tegas dan pungkasnya. (r35).

Pos terkait