Sekber Wartawan Indonesia Rayakan HPN 2022 Di PSKN Ngopi Magetan

KABAROPOSISI.NET|Magetan, – Dalam perayaan HPN 2022, organisasi Pers SWI (Sekber Wartawan Indonesia) dengan agenda potong tumpeng, seluruh anggota SWI hadir, serta tamu undangan dari organisasi pers lainnya. (09/02/22).

Ketua DPRD Magetan Sujatno berharap sinergitas pers dan pemerintah selalu terjaga dengan baik sebagai fungsi kontrol sosial.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan saat mengahadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang diselengggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Sekber Wartawan Indonesia ( DPD SWI ) Magetan di PSKN KOPI Jalan Jambu Magetan.

“Saya atas nama DPRD Magetan berterima kasih karena bersinergi sebagai pilar demokrasi dengan pers,” ujar Sujatno yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan ini.

Dirinya mengaku peran pers sangat dibutuhkan, terlebih sebagai salah satu pilar demokrasi bangsa ini. Apa yang dilakukan dan dikerjakan legislatif tidak akan diketahui masyarakat, jika tak ada yang menyampaikan atau menyebarluaskannya, yaitu pers.

(Tengah) Sujatno Ketua DPRD Magetan

Supriyanto ( Joyo ) selaku ketua DPD SWI Magetan, yang juga Kabiro Kabaroposisi.net. “Alhamdullilah acara berjalan dengan lancar, serta loyalitas SWI Magetan tetap terjaga kekompakannya, dan tak lupa tamu rekan dari organisasi pers lainnya yang ada di Magetan”, tegas Supri Joyo.

Hiburan juga tersaji campursari 99 mengeringi gebyar HPN 2022 SWI.

Dengan semakin dewasa Pers Indonesia saat ini, dan semakij banyak aturan aturan yang harua di taati, terutama menjaga profesi ke wartawanan.

Joyo menambahkan, ‘Patuh dan tunduk pada UU Pers no 40 tahun 1999, pers semakin baik dan tumbuh sehat. (pri/99)

Pos terkait