Parah,,,,Ruas Jalan Nasional PPK.1.5 dan Bagian Jalan Butuh Perhatian

KABAROPOSISI NET|Probolinggo, – Kondisi Ruas Jalan Nasional Arah Probolinggo – Lumajang makin memprihatinkan, pasalnya kerusakan pada badan jalan yang tidak kunjung ada perbaikan dari pihak terkait. (06/03/22)

Terpantau, diduga akibat dari kerusakan jalan yang terjadi laju arus lalu lintas menjadi melambat, dikarenakan banyaknya kubangan yang terdapat pada badan jalan, disinyalir membahayakan, mulai dari Jalan Raya. Jorongan – Malasan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.

Bacaan Lainnya

Mengetahui adanya kondisi ruas jalan Nasional yang mengalami kerusakan yang cukup signifikan, sejumlah aktivis dan Peran Serta Masyarakat (PSM) Slamet dan Budi Haryanto mengatakan,

“seharusnya instansi terkait lebih memprioritaskan perbaikan tersebut baik mengenai perbaikan kerusakan pada jalan melakukan normalisasi saluran pembuangan air supaya tidak terjadi banjir yang menggenangi ruas jalan”, ungkapnya.

Lengkapnya, Budi Haryanto mengatakan pihaknya akan segera melayangkan surat kepada beberapa Instasi terkait, diantara KEMENTERIAN PU BINA MARGA, supaya melakukan penertiban terhadap sejumlah bangunan yang berdiri diatas saluran milik kementerian.

Mengenai penggunaan bagian jalan sudah diatur melalui Peraturan MENTERI PEKERJAAN UMUM NOMOR: 20/PRT/M/2010 Tentang Pedoman Pemanfaatan Dan Penggunaan Bagian-bagian jalan. (WN)

Pos terkait