Apandi Kades Singolatren, Tekankan Warganya Gunakan Moment Romadhon Sebagai Peluang Besar Untuk Bermunajad Kepada Allah Swt

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Malam ke 6 (enam) puasa Romadhon 7/4/2022, Pemerintah Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi, lakukan kegiatan Safari Romadhon ke Dusun-Dusun di desanya seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Dan malam ini Safari Romadhon dan sholat Tarawih besama di Masjid Baitur Rohman Dusun Wijenan Lor.

Bertindak selaku Imam sholat Tarawih di Masjid Baitur Rohman Dusun Wijenan Lor kali ini adalah H. Abdullah Jazuli. Usai sholat Tarawih bersama barang sejenak digelar tatap muka Kepala Desa Singolatren dengan jama’ah. Tampak pula hadir bersama unsur Pemerintah Desa yaitu Sertu Ahmad Nizar (Babinsa Singolatren). Ustad Mangsur Ketua Takmir, atas nama jajaran Pengurus Takmir juga umat muslim Wijenan Lor menyampaikan ucapan terima kasih berkenannya unsur Pemerintah Desa sholat Tarawih besama di Masjid Baitur Rohman.

Sementara Kades Singolatren Apandi sangat apresiasi atas guyubnya masyarakat Dusun Wijenan Lor melaksanakan sholat Tarawih. Pada kesempatan tersebut Apandi meminta agar moment Romadhon dijadikan sebuah kesempatan atau peluang sebaik-baiknya bermunajad kepada Allah Swt. Jadikanlah bulan Romadhon sebagai kesempatan untuk berbenah diri terutama istiqomah dalam melaksanakan ibadah sebagai umat islam.

Berikut Kades Apandi singgung soal bantuan-bantuan dan anggaran dari Pemerintah sebagai bentuk pemahaman kepada masyarakat dalam rangka transparasi. Dijelaskannya bahwa dalam beberapa waktu ini salama masa pandemi Pemerintah Desa tidak ada kegiatan pembangunan fisik. Karena Pemerintah fokuskan kegunaan anggaran baik ADD maupun ADD untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT). Oleh karena itu diminta agar masyarakat tidak berpenafsiran negatif atau buruk sangka kenapa tidak ada kegiatan pembangunan fisik sama sekali.

Di kesempatan yang sama Kades Apandi sehubungan Pemerintah Desa unduh program PTSL, diharap kepada masyarakat yang belum punya bukti hak kepemilikan atas tanah berupa Sertifikat. Untuk segera mendaftarkan ke Panitia PTSL hanya dengan biayab150 ribu, yang penting jelas alas hak dan kronologis perolehan tanah. Kades Apandi targetkan di tahun 2022 ini semua tanah milik masyarakat se Desa Singolatren tuntas bersertfikat semua.

Diakhir penyampaiannya Kades Apandi atas nama seluruh jajaran Pemerintah Desa menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat. Bila dalam tahun 2021 sampai sekarang dalam memberika pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat kurang maksimal. Seperti biasa sebelum beranjak meninggalkan Masjid, Kades Apandi berikan kenang-kenangan berupa sarung untuk jajaran Pengurus Takmir Masjid Baitur Rohman. (r35).

Pos terkait