Siang Bolong Rumah Warga Perumahan Bukit Mas Desa Bubuk, Disatroni Pencuri

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Beredar informasi ada kejadian diduga pencurian di Perumahan Bukit Mas Dusun Krajan Desa Bubuk Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi Senin 30/5/2022. Yang mana diketahui rumah warga yang disatroni pencuri di siang bolong itu, adalah rumah Kepala Desa Bubuk (H. Panhari).

Untuk mengetahui lebih lanjut informasi kejadian, awak media gali keterangan langsung kepada Kepala Desa Bubuk H. Panhari via selulernya (WhatsApp). Yang mana dibenarkan bahwa rumah anaknya di Perumahan Bukit Mas Dusun Krajan Desa Bubuk itu dimasuki pencuri kejadian sekira pada antara pukul 10:00 – 11:00 Wib.

Sekilas kronologis disampaikan bahwa ketika rumah sedang ditinggal bekerja oleh kedua anak-anaknya, kondisi lingkungan pas lagi sepi jadi kesempatan orang tak dikenal (pencuri) leluasa masuk dalam rumah dengan cara mencongkel kunci slote pintu rumah depan juga pintu kamar utama.

Sementara menurut Kades H. Panhari diketahuinya kejadian tersebut oleh suami anaknya waktu pulang mau sholat dzohor, tahu-tahu melihat kondisi pintu rumah dalam keadaan terbuka dan berantakan isi almarinya.

“Kejadian diketahui kebetulan pas suami anak saya pulang mau sholat dohor, kok pintu terbuka dikira istrinya  pulang, setelah masuk kamar isi almari keluar semua dan berantakan. Diperkirakan  kejadian antara jam 10 sampek  jam 11, barang yang hilang perhiasan emas semua diambil”, tuturnya.

Kades H. Panhari berharap untuk antisipasi kejadian serupa dan tidak menimpa warga yang lain perlu dilakukan pengamanan yang lebih ketat di lingkungan terutama saat-saat jam kerja. Dari keterangan H. Panhari dalam video berdurasi 02 menit 51 detik, dikatakannya bisa jadi pelakunya bukan orang dari luar, tapi diduga orang sekitar lingkungan yang sudah mengetahui seluk beluk dan situasi lingkungan. (r35).

Pos terkait