Kalene Anyar Banyune Lancar, HIPPA “Toyo Pininjul” Desa Klumutan Realisasikan P3TGAI

KABAROPOSISI.NET|Madiun, – Program pemerintah yang salah satunya P3TGAI (Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi) diterimakan kepada kelompok tani Toyo Pinunjul Desa Klumutan Kec Saradan Kab Madiun. (31/05/22).

Salah satu program andalan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Penelitian dan Pengembangan Teknologi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Solo (BPPTPDAS).

Bacaan Lainnya

” ucapan terima kasih kepada pemerintah, yang sudah merealisasikan aspirasi kelompok tani Toyo Pinunjul, yang tentunya butuh peningkatan infrastruktur irigasi, sudah pasti pekerjaan kita lakukan dengan mengutamakan mutu, menjalankan sesuai RAB, memperkerjakan warga setempat ( Padat Karya) dan selalu berkoordinasi dengan pendamping”, tegas Parmin selaku ketua Poktan Toyo Pinunjul.

“anggaran 195 Juta, dengan volume panjang 315 M, sudah membantu kelancaran irigasi diarea persawahan, Kalene Anyar Banyune Lancar”, imbuh Parmin

Kades Klumutan Agus Proklamanto, membenarkan dengan diterimanya P3TGAI di Klumutan.

“tentunya saya menghimbau kepada poktan, untuk berperan maksimal, kenapa begitu ya dikarenakan untuk kepentingan petani, dan juga kelancaran irigasi, saling menjaga saling merawat fisik bangunannya”, tegas Agus Proklamanto.

P3TGAI saat ini berjalan di beberapa desa di Kab Madiun, dengan harapan untuk meningkatkan taraf pendapatan petani, mempermudah irigasi, dan memperlancar air di saat air melimpah.

Dengan memberdayakan tenaga pekerja sekitar lokasi juga bentuk wujud peningkatan ekonomi, dan dinikmati warga sekitar.(pr@)

Pos terkait