BMI Jombang Adakan Lomba Catur Piala Partai DEMOKRAT

KABAROPOSISI.NET|Jombang, – Dr. Wardani Dwi Wihastyanang, S.Pd, M.Pd. Ketua Ideologi dan Politik Bintang Muda Indonesia Kabupaten Jombang menyampaikan BMI Jombang memberikan fasilitas kepada atlit catur kabupaten Jombang dengan menyelenggarakan Lomba Catur Piala DPC Partai Demokrat Jombang.

Lomba catur ini sepenuhnya dikomando oleh Klub Catur Pion Mas Jombang yang merupakan salah satu klub Catur dengan anggota Wasit Catur Nasional dan Pelatih Catur Nasional.

Catur merupakan salah satu cabang olahraga yang mempunyai filosofis luar biasa. Salah satunya adalah mengajarkan kita untuk berpikir strategis sebelum menentukan atau memutuskan langkah dalam menyelesaikan masalah untuk mencapai tujuan hidup.

Selain itu ajaran hidup untuk selalu menghargai sesama manusia digambarkan dengan buah catur bernama “PION”.

Pion seperti halnya dengan kehidupan manusia yang terkadang, kita merasa kecil, tak berarti dan dianggap remeh oleh orang lain. Namun, jika kita kuat dalam menghadapi cobaan, sesuatu yang dianggap kecil akan berubah menjadi sesuatu yang “besar“.

Nilai keadilan yang ada dalam permainan catur digambarkan dengan 64 kotak hitam dan putih yang mempunyai arena permainan yang sama besar. Selain itu selama permainan berjalan pemain catur tidak diperbolehkan untuk keluar dari area permainan.

Filosofis selanjutnya yang bisa dipelajari dari permainan catur adalah mengajarkan kita untuk rela berkorban sebagaimana dalam kehidupan terkadang kita harus mengorbankan sesuatu untuk mendapatkan hal yang lebih besar dan kadang kala, pengorbanan tersebut membuat kita kehilangan sesuatu.

Akhirnya, saya mengucapkan selamat kepada Klub Catur Pion Mas Jombang yang sukses menyelenggarakan lomba catur Piala DPC Partai Demokrat Jombang. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan selaku anggota pengurus BMI Jombang kepada DPC Partai Demokrat Jombang yang selalu mendukung kegiatan kami selama ini.

Lomba catur Piala Demokrat

Dan kami sampaikan terima kasih kepada seluruh atlit catur kabupaten Jombang yang mengikuti lomba pada pagi ini, tetap semangat dan junjung sportivitas selama perlombaan.(05/06/22)

Lomba Catur Diselenggarakan oleh Bintang Muda Indonesia Kabupaten Jombang dibuka oleh Mohammad Syarif Hidayatullah ketua DPC Partai Demokrasi diikuti sebanyak 67 peserta Senior dan 12 Peserta Junior

Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Jombang mengawali sambutannya membuka kembali latihan catur kebiasaan baru setiap malam Minggu

” Setiap malam Minggu latihan catur kebiasaan baru kami fasilitasi kopi dan rokok serta WiFi,”

Tidak hanya itu, Gus Sentot panggilan akrap ketua DPC Partai Demokrat Jombang juga menyampaikan program Bintang Muda Indonesia Kabupaten Jombang yaitu kursus bahasa Inggris gratis yang bertempat di jalan WR Supratman nomor 15 Jombang.(sap)

Pos terkait