Kades Balak Apresiasi Jiwa Sosial Warganya Swadaya Bangun Mushollah

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Masa pandemi covid-19 berikut dampaknya terutama pada ekonomi selama hampir 2 tahun lebih sangat terasa. Tak hanya itu, Pemerintah Desa pun harus menahan diri untuk tidak alokasikan anggaran pada kegiatan bagunan fisik karena adanya refocusing anggaran. Yang mana alokasi anggaran difokuskan pada penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Namun kondisi yang seperti itu sepertinya tidak menyurutkan semangat gotong royong warga Dusun Derwono RT 01 RW 02 Desa Balak Kecamatan Soggon Kabupaten Banyuwangi. Untuk bisa mewujudkan keinginannya yaitu membangun Mushollah di lingkungannya. Artinya meski kondisi ekonomi belum sepenuhnya pulih normal, warga Derwono rela menyisihkan sebagian rejekinya swadaya membangun sebuah Mushollah.

Kepala Desa Balak Kurnia Cahya Samanhudi alias Yayak mengapresiasi sekali semangat warganya, demi meningkatkan peribadatannya sebagai ummat bergama swadaya murni gotong royong membangun Mushollah.

“Saya selaku Kepala Desa sangat apresiasi semangat gotong royong warga yang secara swadaya murni bangun Mushollah ini. Kita tahu bahwa kondisi ekonomi yang masih sulit, tapi warga sisihkan rejeki demi bisa membangun Mushollah ini. Oleh karena itu saya juga sangat berterima kasih kepada warga, dan tentu Pemerintah desa sangat mendukung juga akan bantu cari jalan keluarnya supaya bangunan Mushollah segera terwujud”, ungkap Kades Kurnia Cahya Samanhudi Jumat 24/6/2022.

Ditambahkan oleh Kades Yayak, bahwa dirinya selaku Kepala Desa merasa sangat bangga tapi juga terharu, ketika menghadiri undangan warganya untuk melakukan “Peletakan Batu Pertama”. Yang jelas kata Kades Yayak, baik secara pribadi maupun kedinasan akan selalu mengutamakan kepentingan warganya. (r35).

Pos terkait