Tradisi Disiram Air Water Canon, Warnai Kenaikan pangkat 46 Anggota Polres Jombang

KABAROPOSISI.NET|Jombang, – Siram air Water Canon mewarnai upacara korps raport kenaikan pangkat personel Polres Jombang. Turut hadir para pejabat utama Polres Jombang, Kapolsek dan jajarannya, serta pengurus Bhayangkari cabang Jombang. Bertempat di lapangan Mapolres Jombang. Senin (4/7/2022).

Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat ketika sambutan menyampaikan kenaikan pangkat anggota Polri merupakan suatu proses penilaian dan penelitian secara berkelanjutan baik yang menyangkut moral, mental kepribadian maupun prestasi dalam pelaksanaan tugas.

Bacaan Lainnya

“Hal ini merupakan anugerah yang patut di syukuri karena melalui beberapa tahap yang sangat panjang sehingga dapat meraih kesuksesan dan dapat mengabdi di institusi Polri yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Lanjut Nur Hidayat sebagai pimpinan Polres Jombang serta seluruh keluarga besar Polres Jombang memberikan ucapan selamat kepada anggota Polres Jombang yang melaksanakan kenaikan pangkat periode 1 Juli 2022 pangkat pengabdian, dan pangkat PNS periode 1 April 2022.

“Adapun ke 53 personel yang melaksanakan kenaikan pangkat TMT 1 Juli 2022 rinciannya adalah pangkat reguler 46 personel terdiri dari Aipda ke Aiptu 5 anggota, Bripka ke Aipda 22 anggota, Bripda ke Briptu 19 anggota,” ucapnya.

Sementara pangkat pengabdian 4 personel terdiri dari Iptu ke AKP 1 anggota, AIPTU ke IPDA 2 anggota, aipda ke AIPTU 1 anggota. Berikutnya pangkat PNS 3 personel yaitu penata ke penata 1 orang dan pengatur ke penda 2 PNS.

“Anggota Polri diusulkan untuk mendapat kenaikan pangkat tidaklah mudah, harus memenuhi berbagai persyaratan dan tidak membuka peluang dispensasi bagi yang pernah melakukan tindakan melanggar disiplin,” pungkasnya.

Perlu diketahui pemberian pangkat merupakan tanggung jawab pimpinan, dan diharapkan dapat memotivasi seluruh personel Polri baik Perwira dan Bintara Polri Polres Jombang serta Pegawai Negeri Sipil Polri Polres Jombang lainnya dalam meningkatkan peran pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. (tyas)

Pos terkait