Parade Ekstrakulikuler Jadi Acara Pamungkas MPLS di UPTD SMP Negeri 1 Kwanyar

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Rabu,(20/07/2022). UPTD SMP Negeri 1 Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, menutup rangkaian acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Peserta Didik Baru 2022/2023 dengan kegiatan parade ekstrakurikuler.

Tepat pukul 09.00 WIB, penutupan MPLS dimulai. Seluruh siswa berbondong-bondong menuju halaman Sekolah

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperkenalkan siswa kepada berbagai kegiatan di luar jam pelajaran untuk mengembangkan dan mengasah bakat serta minat siswa. Berbagai kegiatan yang diperkenalkan diantaranya adalah Ekstrakurikuler Wajib Pramuka serta Ekstrakurikuler pilihan seperti Science Club, English Club, Hoki, PMR, Basket, Futsal, Seni Drama Tari dan Musik, dan lain-lain.

 

Kepala Sekolah (kepsek) SMP Negeri 1 Kwanyar, Mohammad Sadali, M.Pd., menyampaikan bahwa karakteristik siswa di sekolahnya merupakan siswa yang aktif dan cenderung lebih menyukai kegiatan di luar kelas baik itu dalam kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler.

Hal itu dapat terlihat dari prestasi-prestasi yang telah diraih siswa siswi di UPTD SMP Negeri 1 Kwanyar yang selain dari prestasi akademik juga sebagian besar dari prestasi non akademik. Bahkan beberapa siswa yang aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler ini pun mampu menembus seleksi atlet Kabupaten dalam berbagai ajang yang diadakan di tingkat provinsi.

“Prestasi di tahun 2022 ini, juara 1 Ajang Phytagoras Matematika se Madura di SMAN 1 Pamekasan, Juara 4 Ajang Phytagoras SMAN 1 Pamekasan, Juara 1 Mapel IPA Terbaik Amfibi di SMAN 3, Pamekasan, Juara 2 Basket Putri SeKabupaten Bangkalan di MAN Bangkalan, Juara 2 Futsal Tingkat Kabupaten di MAN Bangkalan, Untuk Hoki pernah meraih Juara 3 pada kejuaraan hoki UNESA tingkat provinsi th 2019,” Ucap Kepsek SMPN 1 Kwanyar melalui pesan seluler. Sabtu,(23/07/2022).

Kepsek SMP Negeri 1 Kwanyar berharap capaian prestasi disekolahnya tersebut dapat terus meningkat seiring berjalannya waktu.

“Mudah-mudahan prestasi pendidikan khususnya SMPN 1 Kwanyar, kedepannya makin terus meningkat baik itu di bidang Akademik ataupun Non Akademik ,” Tuturnya (red)

Pos terkait