Kalapas Jombang Adakan Pelatihan Penanggulangan Huru Hara

KABAROPOSISI.NET|Jombang, – Lapas Jombang sebagai salah satu UPT Pemasyarakatan di Kabupaten Jombang laksanakan Pelatihan Penanggulangan Huru Hara juga Pelatihan bela diri praktis Jumat (29/0722)

Kalapas Jombang Mahendra Sulaksana membuka acara simulasi bersama jajaran kalapas menggandeng pelatih dari Kodim 0814 Jombang

Bacaan Lainnya

Lapas Jombang sebagai salah satu UPT Pemasyarakatan yang mengalami overkapasitas hampir 4 kali lipat dituntut untuk selalu siap dalam menghadapi gangguan keamanan dan ketertiban baik dari dalam maupun dari luar Lapas,” ujarnya

Untuk mengatasi hal tersebut, hari ini dilaksanakan pelatihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) dan pelatihan bela diri praktis bagi seluruh petugas Lapas Jombang.

Selanjutnya petugas Lapas Jombang dibagi menjadi 2 kelompok. 1 kelompok mengikuti Pelatihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) dan kelompok lainnya mengikuti Pelatihan Bela Diri Praktis.

Suasana tampak pecah dan riuh, ketika petugas melaksanakan simulasi kerusuhan. Dengan menggunakan pakaian pengendali huru hara, petugas dipandu oleh pelatih dari Kodim 0814 tampak sigap dalam menghadapi simulasi tersebut.

Dilain tempat, petugas mendapatkan materi Pelatihan Bela Diri Praktis diantaranya gerakan memukul, menangkis, mengunci dan melepas kuncian.

“Pelatihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) dan pelatihan bela diri praktis sangat penting bagi petugas pemasyarakatan, Insya Allah pelatihan ini dapat kita laksanakan secara rutin untuk mengecek kesigapan dan kesiapan kita dalam menanggulangi gangguan keamanan di Lapas Jombang” tegas Kalapas Jombang, Mahendra Sulaksana(sap)

Pos terkait