Linesman Bukan, Pramuka Juga Bukan, Siapa Dia Kibarkan Bendera Merah Warna Kuning Di Tengah Jalan.. ?

KABAROPOSISI NET.|BANYUWANGI – Dalam sebuah pertandingan sepak bola ada yang namanya Asisten Wasit dikenal pula dengan sebutan hakim garis (Linesman) yang tugasnya membantu Wasit Utama dalam menegakkan Laws of the Game selama pertandingan agar berjalan dengan fair play.

Orang yang satu ini mau disebut sebagai Linesman tidak tepat karena baju yang dikenakannya adalah seragam Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan kebetulan juga berkopyah, celana panjang, sepatu resmi. Disebut anggota Pramuka sedang latihan semaphore pun juga kurang pas karena tidak berseragam Pramuka, lalu siapa dan sedang apa orang yang satu ini ?

Pantauan media Rabu 3/8/2022 sekira Pukul : 06:30 Wib, orang yang tertangkap mata kamera sedang berdiri di tengah-tengah badan jalan raya tepatnya di depan kantor SDN 1 Singojuruh sambil kibar-kibarkan bendera warna merah kuning mirip bendera semaphore itu, ternyata M. Suparlan Trantib Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi.

Usut bin usut M. Suparlan sang Trantib Kecamatan kibar-kibarkan bendera warna merah kuning tak ubahnya seorang Hakim Garis (Linesman) atau layaknya Pramuka latihan semaphore itu. Ternyata sedang kendalikan arus lalu-lintas dari arah berlawanan, agar siswa-siswi SD juga pegawai Kecamatan yang kebetulan harus menyebrang jalan menuju sekolah dan kantor Kecamatan tidak terlanggar kendaraan.

Terlebih jalan Provinsi jalur raya Singojuruh menuju Gendoh, Genteng dan seterusnya, adalah jalur yang intensitas lalu-lalang kendaraannya tinggi terutama pada jam-jam di pagi hari. Menjadi sebuah kepantasan bahkan patut diapresiasi atas apa yang dilakukan M. Suparlan seorang Trantib Kecamatan Singojuruh kendalikan arus lalu-lintas meski tidak juga sebagai seorang Polisi Lalu-Lintas. Diakui atau tidak, setidaknya yang dilakukan M. Suparlan sedikit memberi rasa aman bagi orang lain terutama anak-anak sekolah. (r35).

Pos terkait