Peringati Tahun Baru Islam, Kapolres Jombang Beri Santunan Anak Yatim Dan Bea Siswa Berprestasi

KABAROPOPSISI.NET|Jombang, – Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam Mengambil tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1444 H Kita Tingkatkan Iman Dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.” Kegiatan bertempat di Masjid Agung Junnatul Fuaddah Polres Jombang, Kamis (4/8/2022).

Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat ketika sambutan menyampaikan peringatan tahun baru Islam 1444 Hijriah ini sebagai wujud evaluasi dan menata diri untuk menjadi lebih baik lagi.

Bacaan Lainnya

“Peringatan Tahun Baru ini bukan sekedar rutinitas tanpa ada bekas tapi ada peningkatan kualitas iman dan taqwa kita dengan mengambil hikmah dan pelajaran,” ujarnya.

Lanjut Nurhidayat, melalui peringatan Tahun Baru Islam, dijadikan sebagai momen intropeksi diri kearah yang lebih baik dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari.

Ditempat sama Pengasuh PP Al Amanah Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang KH Abdul Kholiq Hasan menjelaskan pentingnya meneladani Rasulullah Muhammad SAW ketika hijrah hijrah.

“Begitu tiba di Madinah yang dilakukan Rasulullah adalah mempersaudarakan sahabat Muhajirin dan Ansor. Ini harus kita teladani dengan selalu menjaga persatuan dan persaudaraan,” ucapnya.

Sementara Gus Kholiq menjelaskan tugas polisi sangat mulia,bahkan lebih mulia dari kiai. Jika kiai mencegah kemungkaran dengan lisan. Sedangkan polisi mencegah kemungkaran dengan tangan.

“Orang yang terbaik adalah orang yang menjadi pembuka pintu-pintu kebaikan. Dengan kegiatan menyantuni anak yatim dan memberikan beasiswa seperti tadi adalah bisa menjadi pembuka pintu kebaikan bagi penerimanya,” pungkas Gus Kholiq. (tyas)

Pos terkait