Upacara Pengibaran Bendera HUT RI Ke77 Oleh Pondok Pesantren Baitul Ulum Magetan.

Kabaroposisi.net | Magetan. Pondok Pesantren dari Baitul Ulum yang berlokasi di Dukuh Klaten, Desa Puntukdoro, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan juga ikut melaksanakan upacara pengibaran bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke -77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara pengibaran bendera kali ini dipimpin oleh H.Yuli Susanto.SE Komandan Lasmo sebagai inspektur upacara, dan diikuti oleh seluruh Santri dan santriwati serta pembimbing pondok pesantren Baitul Ulum, Sejak pagi hari mereka sudah berkumpul dipelataran untuk mengikuti upacara, Upacarapun berjalan lancar dan khidmat hingga akhir kegiatan.

H.Yuli Susanto.SE usai upacara pengibaran bendera, saat dimintai keterangan menuturkan, bahwa beberapa persiapan sudah dilakukan demi kelancaran kegiatan.

“Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pondok Pesantren Baitul Ulum, Mulai dari pelatihan para personel hingga persiapan lokasi,” katanya kepada media Kabaroposisi.net. Rabu (17-8-2022)

Dirinya mengatakan bahwa peringatan HUT RI merupakan momentum yang sangat tepat untuk bersama-sama bekerja keras, persatuan dan kesatuan serta bergotong royong demi kemajuan Indonesia.

“Mari kita manfaatkan momentum peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI ini, untuk bergerak bersama demi kemajuan Indonesia, serta demi pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” katanya.

Menurut dia, Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai bukti perjuangan bersama seluruh rakyat Indonesia yang beragam suku, agama dan golongan.

“Pengorbanan para pahlawan, baik harta, benda, bahkan nyawa dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, sudah selayaknya digunakan oleh generasi penerus pembangunan dan prestasi yang gemilang.”tutupnya. (Pri⁹⁹)

Pos terkait