Garuda Wisnu Kencana Menjadi Icon Pawai Budaya di Kabupaten Jombang

Kabaroposisi.net | Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang mengadakan pawai budaya diikuti Instasi pemerintahan dan swasta yang di mulai start dari stadion finish di balai desa Sengon Sabtu (20/0822)

Seperti yang diungkapkan oleh Eko Sisprihantono S.Pd Kepala sekolah SMP 3 Jombang. Ia menyampaikan motif kendaraan yang di gunakan untuk mengikuti pawai budaya yaitu Garuda Wisnu kencana guna Uri Uri Budaya bangsa. jelasnya

“MKKS SMP mengeluarkan 4 mobil hias salah satunya Garuda Wisnu kencana yang dinaiki oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Jombang menjadi Icon MKKS SMP,” ucapnya 

Lanjut Eko tujuan mengikuti pawai budaya diantaranya mengenalkan budaya Indonesia dan memulihkan perekonomian masyarakat sehingga lebih mencintai tanah air.

Sementara itu dengan adanya pawai budaya di Kabupaten Jombang, Eko juga memotivasi terhadap peserta didik (siswa siswi pelajar SMP) pelajar bisa menyaksikan dan lebih mencintai Negara Kesatuan republik Indonesia dengan mengenal beranekaragam budaya Indonesia Melalui pawai Budaya. pungkasnya. (sap)

Pos terkait