Kapolsek Mojo Melaksanakan Giat Kerja Bhakti Evakuasi Tanah Longsor di Desa Jugo

KABAROPOSISI.NET.|KEDIRI – Polsek mojo polres kota Kediri bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan longsoran tanah di Desa jugo, Kecamatan mojo,Kabupaten Kediri, sabtu (22/10/2022).

Kerja bakti dilaksanakan setelah terjadi tanah longsor di wilayah tersebut. Dalam kerja bakti personel Polsek mojo bergabung dengan warga desa setempat. Memindahkan material tanah yang sempat menimpa bangunan rumah warga.

Kapolsek mojo AKP pantjoro yudho SH MH mengatakan hari ini Polsek mojo melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan tanah longsor di Desa jugo Kegiatan dilaksanakan bersama warga desa setempat.

“Kerja bakti ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat membersihkan material tanah yang longsor dan menimpa rumah warga,” jelasnya.

Kapolsek mojo menambahkan dengan kegiatan kerja bakti ini, harapannya mampu mempercepat proses evakuasi. Sehingga lokasi tersebut bisa dibersihkan dari longsoran tanah dan selanjutnya segera dilakukan perbaikan.

Untuk diketahui telah terjadi tanah longsor di Desa jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jum,at 21/10/22 sore. Penyebab longsor akibat hujan deras yang terjadi di wilayah Kecamatan mojo.

Akibat longsor, bangunan rumah milik Yulio Andrianto 20th berukuran 4×12 meter di Desa jugo RT 11 RW 02 ambrol terkena. Longsoran tanah menimpa dinding belakang serta atap rumahnya dalam kejadian tersebut
Tidak ada korban jiwa, Namun kerugian akibat tanah longsor ditaksir mencapai jutaan rupiah,” jelasnya.(uli)

Pos terkait