Kader Demokrat Banyuwangi Selalu Hadir Bantu Masyarakat Yang Tertimpa Kesusahan

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI –Bencana banjir yang terjadi di Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi beberapa hari lalu, telah membuat masyarakat mengalami kesusahan. Selain rendam bangunan-bangunan rumah hunian masyarakat, banjir juga sasar sarana-prasarana dan fasilitas umum juga lahan pertanian. Akibat dari kejadian tersebut mau tidak mau akses kegiatan warga lumpuh total, karena konsentrasinya hanya tertuju pada soal bagaimana bisa selamat melakukan evakuasi, pemulihan kondisi lingkungan dan bangunan rumah dan fasilitas umum yang terdampak.

Kondisi warga Desa Kandangan yang seperti itu, sita perhatian Kader Partai Demokrat Banyuwangi mulai dari jajaran Pengurus DPC, DPAC, Angota Fraksi hadir untuk memberikan bantuan ringankan beban masyarakat terdampak Sabtu 22/10/2022. Pengamatan media, kegiatan kemanusiaan oleh Kader Partai berlambang “Bintang Mercy” besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kerap kali dilakukan pada setiap masyarakat yang tertimpa bencana, termasuk penanggulangan dampak pandemi covid 19 yang cukup lama itu.

“Kalau masalah kegiatan peduli dan berbagi membantu masyarakat yang kesusahan karena dampak bencana atau apa saja, salah satu program yang bagi kami selaku Kader Demokrat wajib dilakukan. Karena ini adalah instruksi langsung dari Ketua Umum kami mas AHY, bahwa Kader Demokrat di seluruh Indonesia harus hadir membantu masyarakat yang tertimpa kesusahan. Tentu bantuan ini tidak menyelesaikan masalah, tapi setidaknya sedikit meringankan beban warga karena mereka dalam beberapa hari pasca banjir tentu tidak fokus bahkan sama sekali tidak beraktifitas cari nafkah “, ujar Michael Ketua DPC Demokrat yang juga selaku Pimpinan DPRD Banyuwangi itu.

Sedikit menggelitik, awak media tanyakan kepada Michael apakah kegiatan ini karena memasuki tahun-tahun politik baik Pilpres atau Legeslatif..?, sembari tertawa ringan Michael menjawab,

“Wah…sepertinya sampean ketinggalan informasi mas, begini mas sejak saya jadi Ketua DPC bahkan sejak awal saya dilantik jadi Anggota DPR dan jadi salah satu pimpinan di DPR, yang kebetulan juga sejak Demokrat Ketua Umumnya mas AHY. Kader Partai Demokrat sudah lakukan kegiatan kemanusiaan seperti ini, jadi Kader Demokrat Struktural maupun yang di Legeslatif tidak selesai di Pemilu terpilih lalu diam tidak berbuat apa-apa untuk masyarakat, kami tidak dididik seperti itu. Kami sebagai Kader Demokrat di Partai Demokrat dididik harus mampu membuat Partai bermanfaat untuk rakyat atau masyarakat. Apalagi jargon perjuangan Partai kami adalah Partai Demokrat koalisinya dengan rakyat, ya artinya sepak terjang politik kami muaranya adalah untuk kepentingan rakyat”, jawab Michael dengan tegasnya.

Diakhir penyampaiannya, Michael Edy Hariyanto SH baik selaku Ketua DPC Partai Demokrat juga selaku Pimpinan DPRD Banyuwangi, atas nama seluruh Kader Partai Demokrat, mendoakan semoga masyarakat Desa Kandangan terdampak banjir segera pulih kembali kondisinya, dan berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Informasi tertangkap awak media terlibat langsung dan membantu dalam aksi kemanusiaan di Desa Kandangan tersebut, Kader muda Partai Demokrat bernama Adriel Danny Kurniawan yang kabarnya jadi delegasi Partai Demokrat untuk bakal calon Anggota Legeslatif Provinsi Jawa Timur Pemilu mendatang. Sekilas profil kepribadian sosok Adriel Danny dikenali oleh khalayak umum adalah sosok yang baik, meski orang berada tapi gaya hidup apa adanya dan jiwa sosialnya tinggi. Sebagaimana penyampaiannya saat dikonfirmasi awak media memberikan keterangan sederhana tapi mengena dan persis seperti profil kepribadiannya yang dikenali masyarakat.

“Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPC tadi mas, kegiatan Demokrat peduli ini memang sudah jadi program Partai Demokrat yang harus kami lakukan selaku Kadernya. Dan ini bagi saya pribadi sangat pas sekali kenapa, pasnya menurut saya dan ini sudah jadi prinsip hidup saya mas, kata guru-guru saya orang yang hebat bukan karena banyak hartanya, tinggi pendidikan dan pangkatnya, melainkan orang yang hebat adalah dia yang hidupnya bisa memberi manfaat atau bermanfaat untuk orang lain. Dan saya di Partai Demokrat ini belajar menjadi orang yang bisa memberi dan bermanfaat untuk orang lain, yaaa.. semoga saja Gusti Allah memberi petunjuk dan mengabulkan keinginan saya untuk jadi orang yang bermanfaat”, ungkap Adriel Danny Kurniawan yang sebenarnya seorang Sarjana Ekonomi itu. (r35)

Pos terkait