BLK Siapkan Sumber Daya Manusia Kurangi Angka Pengangguran

Kabaroposisi.net|Jombang – Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jombang menyelenggarakan Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi. Diikuti oleh BLK Bangun Karya, Bangun Pertiwi, Sri Rejeki, Lipmi dan Min Hajud Tulab. Bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu (08/02/2023).

Bupati Jombang Mundjidah Wahab ketika sambutan menyampaikan bahwa penyiapan sumber daya manusia yang memiliki daya saing dapat mengurangi angka pengangguran yang berdampak pada kemiskinan, kebodohan, kriminalitas serta masalah sosial yang lainnya.

“Di tahun anggaran 2022 Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Tenaga Kerja telah melatih sebanyak 657 peserta pelatihan dan sudah terserap di pasar kerja sebanyak 485 anak (75%), dan 20 % bekerja secara mandiri, “ujar Bupati.

Lanjutnya, kegiatan pelatihan berbasis kompetensi diharapkan dapat menurunkan angka pengangguran terbuka di Kabupaten Jombang, serta dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan mandiri serta terwujudnya kualitas sumberdaya manusia yang terampil, kompeten dan produktif sesuai dengan kompetensi masing-masing. 

“Oleh karena itu sangat tepat, hari ini kita melaksanakan pembukaan Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi Bersertifikat Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Ikuti proses pelatihan dengan sungguh-sungguh dan penuh dedikasi yang tinggi, sehingga mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan dapat digunakan bekal untuk meraih masa depan yang lebih baik, untuk memasuki dunia kerja”, pungkas Bupati Mundjidah Wahab.(sap)

Pos terkait