Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadhan PAC Pemuda PANCASILA Kab.Probolinggo Berbagi Takjil

Probolinggo|kabaroposisi.net,. Sambut pertengahan bulan suci Ramadahan ORMAS Pemuda PANCASILA kabupaten probolinggo turut berbagi berkah kepada masyarakat dengan membagikan takjil gratis baik pada warga sekitar maupun pengendara pengguna jalan raya yang ada wilayah Pakuniran Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur. 10-04-2023

Ketua Ormas MPC Pemuda PANCASILA Kab.Probolinggo Syaiful Haq Amirul Haris bersama Adi Susanto komandan KOTI Ormas Pemuda PANCASILA Kab.Probolinggo menyampaikan ” kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan untuk mengukuhkan rasa kecintaan, dengan harapan jika kehadiran ormas Pemuda Pancasila ditengah-tengah masyarakat kab.probolinggo senantiasa dapat memberikan manfaat.

Dengan berjalannya acara hari ini, Haris mengaku bisa membuktikan bahwa sebuah kebersamaan bisa diciptakan. Bukan hanya sekadar hitam diatas putih komitmen perdamaian, namun jauh dari itu langsung dari grassroot bawah bisa terjalin.

“Persatuan dan kesatuan itu ada dan bukan kosa kata belaka. Dengan terlaksananya bagi-bagi takjil, kita semua dengan anggota bagi-bagi takjil Insya Allah dapat nilai hal positif di hadapan masyarakat,” tandasnya.

takjil buka puasa yang diberikan kepada masyarakat di daerah tersebut berupa minuman dan nasi Kotak.

Berbagi atau membagikan sedekah di bulan Suci Ramadhan adalah Sunnah Rasulullah sebagaimana disebutkan dalam Hadist HR. Ahmad: 4/114, dan disahihkan oleh Tumudzi: 807 yang berbunyi, Rasulullah SAW  bersabda, “Siapa yang berbagi takjil kepada orang yang berpuasa, maka ia mendapatkan pahala puasa tanpa mengurangi pahala puasa orang yang ditraktir takjil.

Wn

Pos terkait