Siswa UPTD SMP Negeri 1 Tragah Bangkalan Raih Juara 1 Lomba Rangking Se-Madura

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Peningkatan pada dunia pendidikan kini kian tampak optimal, berbagai upaya dilakukan oleh pihak sekolah dalam mengasah kemampuan siswanya untuk menggapai sebuah prestasi dibidang akademik maupun non akademik.

Dibawah kepemimpinan Suparni, S.Pd, M.Pd Kepala UPTD Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tragah Kabupaten Bangkalan yang dikenal dengan sosok seorang yang visioner banyak menumbuh kembangkan potensi siswa berbakat diberbagai bidang,

Salah satunya mengenai potensi yang dilakukan adalah mengoptimalkan intra maupun kegiatan ekstrakurikuler unggulan, oleh karena itu, dirinya merasa butuh media guna meraup prestasi yang sebanyak mungkin.

Pada beberapa waktu lalu, kata Suparni, dalam sebuah ajang lomba RANGKING 1 yang diadakan di SMK Negeri 2 Bangkalan 27 Februari 2023 yang melibatkan sekolah se-Madura, anak didiknya telah mengharumkan nama baik sekolah dengan meraih juara 1.

“Alhamdulillah kami memperoleh juara 1 atas nama Nur Setiawan Jodi kelas IX E, ia merupakan anak yatim dari desa terpincil yang tinggal dengan ibunya sosok seorang yang tangguh (Mistiyah) bersama kedua adiknya.” Kata Suparni menjelaskan pada media, senin (10/4/23).

Menerutnya, lanjut Suparni, lomba RANGKING 1 merupakan lomba mata pelajaran sejenis cerdas cermat dengan katagori peserta individu.

“Lomba ini butuh kecerdasan level tinggi dalam menjawab, ketepatan dan kecepatan berpikir yang menjadi faktor penentu kemenangan dalam lomba tersebut,” Tuturnya. (Sul)

Pos terkait