Capres Ganjar Pranowo menurut Gus Faishol Ketua DPC PPP Blora

Kabaroposisi.net | Blora – Setelah Ganjar Pranowo mendapatkan restu dari ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri maju dalam pilpres tahun 2024, Partai PPP mengumumkan mendukung Capres Ganjar Pranowo disampaikan plt ketua umum PPP Muhammad Mardiono bersama Sekjen PPP Arwani Thomafi Gus Faishol di Sleman Jogjakarta 26/04/2023 Rakernas PPP, Muhammad Ahmad Faishol Ketua Dewan Perwakilan Cabang PPP Kabupaten Blora mengaku, “Saya sudah tahu sejak lama suara akar rumput, meskipun nggak bulat, utamanya akar rumput di Jawa itu penginnya Pak Ganjar.

Alasannya jelas, di ruang kerja Pak Ganjar ada foto Mbah Mun dan Pak Sukarno, artinya lanjut Gus Faishol, “Dua tokoh yang diidolakan Pak Ganjar ya dua itu. Masih sama, Nasionalis Religius – Religius Nasionalis.”

Ungkap Ketua DPC PPP Blora, Ganjar Pranowo juga menantu dari Ketua DPC PPP Purbalingga yang telah menjadi DPRD selama empat periode. Kakak ipar Ganjar Pranowo juga hingga saat ini masih menjadi Anggota DPRD Provinsi.

Gus Faishol menceritakan pula, bila Kyai Maimoen Zubair semasa hidupnya juga menyayangi Ganjar Pranowo, sehingga hal ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi para caleg dalam menjalankan tugas ke partaianya. “Meskipun dinilai tidak Islami oleh sebagian orang, tapi Pak Ganjar tetap sabar, tetap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” pujinya.

Menurut Ketua DPC PPP Gus Faishol, rupanya memendam kekaguman akan kemampuan komunikasi politik Ganjar Pranowo serta kedekatannya dengan rakyat. “Banyak demonstrasi di Jawa Tengah yang dapat diselesaikan dengan baik secara langsung oleh Pak Ganjar Pranowo. Pak Ganjar ini sangat friendly, sehingga sangat disukai oleh masyarakat,” ujarnya

“Jadi mantap sekali ketika DPP memutuskan (mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres), dan itu sudah lama sekali dibicarakan secara sistemik,” aku Gus Faishol.

Ketika ditanya, apakah akan membuat Tim Khusus untuk Pemenangan Ganjar Pranowo, Gus Faishol menjawab, “Masih menunggu perintah dari DPP.”

“Andaikan pun harus membentuk Tim Pemenangan,” lanjut Ketua DPC PPP Blora, “Kami sudah sudah siap. Tinggal menyatukan kembali Tim Pemenangan Ganjar Yasin. Ganjar Yasin kemarin kan Korkab-nya saya. Tapi kita kan petugas di bawah, bukan elite partai, jadi tinggal ndherekaken.”

Terkait pilihan Legislatif pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Pendampingan Bacaleg DPC PPP Kabupaten Blora Ahmad Thoif menyampaikan, “Banyak politisi dari P3 yang duduk di fraksi masih berusia relatif muda, di bawah 40 tahun. Direncanakan, mereka tetap masih akan maju semua pada Pemilu Legislatif 2024 nanti. Mereka punya peluang lebih besar untuk mendekati para pemilih milenial.”

“Termasuk Gus Faishol di Dapil I, Mas Achlif di Dapil II, Mas Arifin di Dapil III, Mas Donny di Dapil IV, dan Mbah Jariman di Dapil V, tapi kader-kader mulai dari GPK, MK, WPP, termasuk kader-kader Ansor, PMII itu juga siap ikut bareng-bareng berkompetisi di Pemilu 2024 nanti,” lanjut Ahmad Thoif .

Ternyata, faktor usia caleg juga menjadi kendala bagi Partai Persatuan Pembangunan. Sehingga Ahmad Thoif berharap agar para Kader PPP Blora selalu mengingat pesan Ketua DPC Gus Faishol untuk selalu memupuk keberaniannya tampil di panggung politik 2024 mendatang. ( GaS)

Pos terkait