Djarum Foundation Adakan Bakti Sosial Di Ponpes Al Muslim Japah

Kabaroposisi.net | Blora – Djarum Foundation mengadakan bakti sosial pelayanan kesehatan, medical check up dan donor darah yang dilaksanakan di pondok pesantren (ponpes) Al Muslim yang terletak di Desa Beganjing, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu (11/06/2023)

Pengelolaan Pondok Pesantren Al Muslim, Muhammad Jamaluddin Malik menyampaikan, Alhamdulillah pada pagi hari ini kita mengadakan agenda acara bersama Djarum foundation Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) bersama-sama kita peduli kesehatan kepada masyarakat sekitar.

“Semoga acara ini berdampak positif bagi masyarakat sekitar khususnya Beganjing dan Kecamatan Jepon, lebih-lebih nanti dari Kecamatan sekitar bisa bergabung,” tuturnya.

Lanjutnya, karena ini sebagai bukti sosial bahwasanya Djarum foundation berbakti kepada masyarakat dan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muslim Kecamatan Japah kabupaten Blora, ingin lebih berbakti dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar dengan memberikan bantuan, sembako, medical check up serta donor darah

“Masih banyak bentuk lain sebenernya cuma tidak ada di depan kita tapi Insya Allah semua nanti bermanfaat untuk kaum duafa,” terangnya.

Lebih lanjut, ini kegiatan pertama kali bersama Djarum foundation untuk kegiatan ini sendiri ada tiket kupon 500 untuk check darah dan bantuan sembako, mungkin saja bisa lebih

Sementara itu, Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Japah, Joko Samedi memaparkan, untuk kegiatan ini mewakili Pemerintah Kecamatan mengucapkan terimakasih dari Djarum foundation dan Ponpes Al Muslim untuk kita bisa membantu khususnya donor darah bagi warga mungkin hari ini sudah ada donor darah.

“Untuk sarpras dan petugas sudah kita siapkan Insa Allah nanti bisa melebihi target untuk yang di tetapkan dari Djarum foundation,” ujarnya Sekcam Japah.

Di sisi lain, Djarum foundation sebagi partner kegiatan Dr Fasco menyampaikan, untuk kegiatan ini adalah dari bagian rangkaian kami khususnya untuk program peduli Ponpes Jawa Tengah dan satu tahun itu kita merencanakan sebanyak 10 kali untuk di bagian Desa Beganjing itu titik kedua, jadi tahun ini masih ada sisa 8 titik lagi.

“Di seluruh area Jawa Tengah tersebar di pondok pesantren yang posisinya di Jawa Tengah,” terangnya.

Tambahnya, setelah masa Covid-19 mereda baru dua kali ini mengadakan kegiatan bakti sosial yang memang sempat berjalan sebelum Pandemi dan sempat berhenti karena memikirkan unsur keamanan. Setelah Pandemi mulai surut kita mulai lagi dari bulan lalu dan ini titik kedua di Jateng.

“Dengan kehadiran Djarum foundation kerjasama dengan YBSI dan juga tentunya Pondok Pesantren setempat bisa membawa manfaat dan masyarakat, kedatangan kami memberikan kontribusi karena ini bentuk peduli kami atas kesehatan masyarakat,” paparnya. ( GaS )

Pos terkait