Stand Kolaborasi Korwil Kecamatan Sepulu Jadi Salah Satu Terbaik Pada Pagelaran Expo Pendidikan

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Selama dua hari lamanya komplek kantor Pemerintah Kabupaten Bangkalan ramai dengan kegiatan Expo Pendidikan 2023. Yang dimulai pada hari Jum’at sampai Sabtu kemarin (23-24 Juni 2023).

Acara tersebut digelar oleh Dewan Pendidikan bersama Pemerintah Kabupaten Bangkalan, dengan menampilkan berbagai macam produk dari karya pelajar se-Kabupaten Bangkalan.

Ada banyak stand yang memenuhi area komplek kantor Pemkab, yang mana stand tersebut mewakili semua satuan Pendidikan di Kabupaten Bangkalan, mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Bangkalan.

Pada pagelaran itu peserta Expo tak hanya dari jenjang pendidikan saja, namun beberapa OPD di Bangkalan juga ikut memeriahkan kegiatan akbar tersebut, seperti, Dispendukcapil, Bank Jatim dan Pegadaian.

Acara Expo Pendidikan dibuka langsung oleh Drs. Mohni, MM selaku Plt Bupati Bangkalan, dirinya menyampaikan dalam sambutannya melalui Expo Pendidikan ini Pemerintah Kabupaten Bangkalan ingin memberikan kesempatan kepada semua pihak untuk menjelajahi dunia pendidikan yang luas, menemukan berbagai pilihan, dan memperoleh pengetahuan yang berharga untuk bersama-sama mewujudkan pendidikan yang cerdas dan sejahtera.

Sedangkan Abdullah ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bangkalan mengatakan, yang menjadi dasar kegiatan tersebut yaitu rangking IPM yang selalu berada ditingkat bawah berdasarkan data Badan Pusat Statistik, padahal data yang diolah oleh BPS tidak berdasar realita yang terjadi.

“Untuk itu Expo Pendidikan 2023 digelar ingin menunjukkan potret pendidikan dan wadah siswa dalam berkreasi yang menunjukkan prestasi”, Jelasnya.

Diakhir pelaksanaan Expo Pendidikan tanpa sepengetahuan peserta pengisi Expo Pendidikan dilakukan penilaian dari berbagai aspek. Stand kolaborasi Korwil Sepulu dengan Korwil Klampis merupakan salah satu dari 5 (lima) peserta terbaik dimana trophy dan piagamnya diserahkan langsung oleh ketua Dewan Pendidikan Dr. Abdullah kepada H. Nizer selaku Kepala Sekolah Penggerak (PSP).

Setelah terpilih menjadi salah satu dari lima yang terbaik, Korwil Kecamatan Sepulu, M. Fuad Lukman mengungkapkan kegiatan Expo Pendidikan 2023 dapat menjadi pemantik semangat untuk para guru agar kian mengembangkan minat dan bakat siswa.

“Dengan digelarnya Expo Pendidikan 2023 ini agar di semua satuan Pendidikan khususnya di lingkungan korwil Sepulu dapat meningkatkan serta memaksimalkan kreatifitas dan produktifitas guru-guru dalam mengembangkan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik sehingga peserta didik dapat tumbuh dan berkembang sesuai minat dan bakatnya”, imbuh M. Fuad Lukman selaku korwil Sepulu. (Sul/Fin)

Pos terkait