Launching Gerakan Pangan Murah Program Pemerintah Pusat Dan Daerah Jelang Hari Raya Idul Adha 2023

Kabaroposisi.net | Jombang – Menjelang Hari Raya Idul Adha 2023, Badan Pangan Nasional (Bapanas) meluncurkan Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak di 342 titik di 301 Kabupaten/Kota, yang diselenggarakan di Hotel Borobudur, Jakarta.

Gerakan pangan murah ini juga diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Zoom Meeting yang dipusatkan di halaman Yayasan Roudlotul Ulum, Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Jombang Nur Kamalia, Kepala Dinas Peternakan M. Rony, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Suwignyo, Kepala Dinas Kominfo, Kabag Perekonomian, Kabag Prokompim, dari Pimpinan Perum Bulog Surabaya Selatan Rusli, Forkompimcam Mojowarno, Kepala Desa setempat dan Pimpinan Yayasan Roudlotul Ulum, Mojoduwur. Senin (26/6/2023).

Pada kegiatan ini juga digelar Pasar Murah yang menjual sembako murah dan pangan lainnya, seperti beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, ayam, telur, bawang, brambang, dll.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab ketika sambutan menyampaikan Launching Gerakan Pangan Murah serentak merupakan upaya pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan menjelang Hari Raya Idul Adha 2023.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, Kami sangat mendukung Launching Gerakan Pangan Murah serentak Nasional yang memiliki nilai strategis, dalam rangka menjaga stabilitas ketersediaan pangan dan mengendalikan harga pangan. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat terlebih lagi jelang Hari Raya Idul Adha,” tutur Bupati.

Gerakan Pangan Murah ini merupakan upaya Pemerintah dalam memudahkan masyarakat untuk memperoleh bahan pangan pokok dengan harga yang terjangkau sehingga diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat daya beli komoditas pangan dengan harga terjangkau, imbuhnya.

“Ini bukan gratis, tetapi harganya lebih terjangkau dan murah, semoga bermanfaat bagi warga masyarakat,” ujarnya

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Jombang Nur Kamalia menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Satgas Pangan akan menindaklanjuti kegiatan ini dengan menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah di Kecamatan yang lain di Kabupaten Jombang.

“Terima kasih support dari berbagai pihak atas terlaksananya kegiatan Launching Gerakan Pangan Murah. di Kabupaten Jombang. Kegiatan hari ini, dari 9 komoditi bahan pangan yang dijual, semuanya harganya sangat murah,” pungkas Kadis Nur Kamalia.(sap)

Pos terkait