Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2023, Ini Pesan Kapolres Kediri Kota 

Kabaroposisi.net | KEDIRI – Polres Kediri Kota Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2023  guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas dan menekan tingkat kecelakaan, Senin (10/07/2023)

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra S.I.K., M.Si mengatakan dalam operasi kali ini pihaknya menjelaskan Operasi Patuh kali ini digelar selama 14 hari kedepan mulai  tgl 10 Juli sampai 23 Juli mendatang.

Dalam Oprerasi Patuh ini akan memfokuskan penindakan pada beberapa pelanggaran berlalu lintas. Seperti penggunaan helm, melawan arus, lmenerobos lampu merah, serta penggunaan kendaraan pribadi dengan sirine rotator strobo, jelas Kapolres.

Pelanggaran terkait kendaraan seperti ODOL, knalpot brong, dan penggunaan TNBK, yang tidak sesuai dengan ketentuan juga akan mendapat sanksi, meskipun begitu kami ntetap mengedepankan tindakan edukasi dan humanis.

Pada kesempatan ini Kapolres Kediri Kota membacakan amanah dari Kapolda Jatim yang mengigatkan bahwa angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas masih tinggi diwilayah Jawa Timur dan evaluasi yang sudah dilakukan, masih ada pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Operasi Patuh untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Golnya menciptakan kepatuhan dan ketertiban”, petugas tidak perlu takut penegakan hukum selama mengikuti aturan dan SOP yang ada dan tidak ada melakukan penindakan sendiri, apalagi tahun ini Jawa Timur menjadi tuan rumah pergelaran FIFA U-17 World Cup yang akan dilaksanakan 10 November sampai 2 Desember 2023 di Gelora Bung Tomo Surabaya yang mana biasa menimbulkan uforia dan keramaian di masyarakat”, Jelas AKBP Teddy 

Pada operasi ini petugas di lapangan bukan cuma menegakkan hukum tetapi juga bisa menertibkan menggunakan edukasi, teguran, dan imbauan. Hal itu dilakukan humanis dan diharapkan tak ada komplain dari masyarakat.

Sekecil apa pun hindari kegiatan kontraproduktif. Ingat simpatik dan humanis, senyum dan salam meskipun ada penegakan hukum

Dengan tertib berlalulintas tentunya akan menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, “Karena salah satu penyumbang angka lalu lintas itu karena tidak tertib berlalulintas.

“Mengakhiri amanat dari Bapak Kapolda Jatim, Kapolres Kediri Kota berharap masyarakat semakin disiplin dalam berlalu lintas di jalan raya serta keselamatan nomor satu”,pungkas AKBP Teddy. (Uli)

Pos terkait