Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan Hadir Melayani Warga Jogoroto, Diwek, Mojoagung Di Acara Bulaga

Kabaroposisi.net | Jombang – DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan) Kabupaten Jombang berpartisipasi dalam program Bupati dan Wakil Bupati Melayani Warga (Bulaga) untuk masyarakat Kecamatan Jogoroto, Diwek dan Mojoagung. Dalam kegiatan Bulaga, hadir beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa instalasi lain yang melayani masyarakat dari 3 kecamatan tersebut. Bertempat di Lapangan Jogoroto. Kamis (28/7/2023)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan, kegiatan Bulaga hari ini diadakan dalam rangka memberikan dan mempermudah pelayanan bagi masyarakat agar tidak susah payah datang ke kantor terkait.

“Bulaga diharapkan bisa menjadi lebih baik berdasarkan kritikan, saran, dan masukkan masyarakat supaya pelayanannya lebih baik. Bentuk pelayanan prima dan optimalisasi tidak hanya pada program Bulaga tetapi pelayanan ini terus berjalan sesuai dengan jadwalnya masing-masing. Selain itu, merupakan suatu kewajiban bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melayani masyarakat dengan baik,” tutur Bupati.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Jombang, Nur Kamalia ketika diwawancarai menyampaikan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan dalam kegiatan Bulaga mengangkat produk unggulan lokal dan gelar pangan murah.

“Produk pangan lokal dalam kegiatan Bulaga selama ini sudah kita bina seperti sambal ikan, olahan ikan, kripik stik dari ikan patin, minuman olahan rempah, kue kering dan produk lainnya. Produk pangan lokal berasal dari Kecamatan Jogoroto, Diwek dan Mojoagung,” jelasnya.

Gelar pangan murah dalam rangka menstabilkan harga dan antisipasi agar Kabupaten Jombang terkena inflasi tinggi. Gelar pangan murah tersebut bekerjasama dengan Perum Bulog, Id food, dan berbagai pihak lain, imbuhnya.

“Harga produk pangan murah di stand Bulaga untuk sembako beras medium 5 kg seharga Rp. 43.500,- beras premium Rp. 60.000,- minyak goreng merk Kita per liter dengan harga Rp 14.000,- Sedang minyak goreng merk Camar 1 liter harganya Rp. 16.000,- Camar 2 liter dengan harga Rp. 31.500,- Dikarenakan rata-rata harga sembako di bawah harga pasar, masyarakat sangat antusias untuk membeli sembako di kegiatan Bulaga,” ucap Nur Kamalia.

Tidak hanya itu, gelar pangan murah Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan akan tetap diadakan di Bulaga berikutnya dan di event-event yang lain. Jadi, apabila ada event besar Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Jombang akan ikut gelar pangan murah di setiap kegiatan tersebut.

“Gelar pangan murah diharapkan bisa membantu masyarakat sekitar dalam memenuhi kebutuhan pangan rumah tangganya seperti sembako, minyak goreng, tepung bahan masakan dan kebutuhan pangan lainnya,” pungkasnya.(sap)

Pos terkait