Soal Pilkades, Michael : Selamat Dan Semoga Para Calon Kepala Desa Terpilih Amanah Dalam Tugasnya.

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 51 Desa di Kabupaten Banyuwangi, tunai sudan digelar pada Rabu 25 Oktober 2023. Artinya masyarakat di sebanyak 51 Desa itu sudah menentukan atau terpilih siapa yang yang mendapatkan kepercayaan untuk memimpin Desa dengan sebutan sebagai Kepala Desa-nya.

Merespon pelaksanaan Pilkades pada 51 Desa di Kabupaten Banyuwangi dengan segala dinamikanya itu. Michael Edy Hariyanto, SH.,MH selaku salah satu Pimpinam DPRD yang juga Ketua DPC Partai Demokrat itu memberikan tanggapannya. Pertama Michael Edy Hariyanto mengapresiasi Panitia Pilkades di 51 Desa yang telah sukses melaksanakan Pemilihan Kepala Desa. Selanjutnya Michael ucapkan selamat kepada para Calon Kepala Desa (Cakades) terpilih.

“Saya selaku Pimpinan DPRD juga selaku Ketua DPC Partai Demokrat mengucapkan selamat kepada semua Calon Kepala Desa terpilih dan semoga amanah. Saya berharap setelah dilantik nanti teman-teman Kepala Desa baik yang pendatang baru maupun incumbent. Untuk betul-betul menjalankan tugasnya sebagaimana visi misi yang disampaikan kepada masyarakat. Yang ingin saya katakan, teman-teman Kepala Desa adalah garda terdepan pembangunan di negeri ini. Desa adalah barometer maju dan tidaknya pembanguna di negara tercinta ini”, ungkap dan pesan Michael untuk Calon Kepala Desa terpilih.

Ditambahkan oleh Michael dengan mengatakan, bahwa baik Calon yang terpilih maupun yang tidak terpilih adalah putra terbaik di Desa-nya. Kenapa begitu sambungnya, karena dengan maju jadi Calon Kepala Desa tentu dengan niatan yang baik yaitu ingin sumbagsihkan tenaga dan pikirannya untuk membangun Desa. Diakhir tanggapannya Michael Edy Hariyanto menyampaikan saran untuk 51 Calon Kepala Desa terpilih.

“Yang harus diingat oleh teman-teman Calon Kepala Desa terpilih setelah dilantik nanti, tugas utama yang harus dilakukan adalah bukan program kerja, akan tetapi pemulihan situasi kondisi masyarakat dengan melakukan rekonsiliasi. Setelah situasi kondisi masyarakat sudah pulih kembali dan kondusif seperti semula, maka semua program apapun yang akan dikerjakan terlaksana dengan baik sesuai harapannya”, saran dan pungkas Michael Edy Hariyanto, SH.,MH. (ktb).

Pos terkait