Pj Bupati Sugiat Tilik Deso Jombang Sidak Proyek Perkim 

Kabaroposisi.net | Jombang – Program Tilik Deso Bervespa (Bulek Sospa) yang menjadi programnya Pj Bupati Jombang Sugiat untuk bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat kembali dilaksanakan pada Selasa (12/12/2023)

Dengan mengendarai Vespa Pj Bupati Jombang Sugiat bersama Staf Ahli, Asisten dan para Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang menuju ke Balai Desa Jombang.

Tiba di lokasi langsung melihat proyek Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Jombang DAK Integrasi, di aliran Sungai (Kali Bacin) yang selama ini dikeluhkan warga juga sekaligus memastikan dan menertibkan aset Pemkab Jombang.

Pj Bupati Jombang akan segera menertibkan bangunan yang didirikan oleh warga, di atas saluran air di wilayah Desa Jombang, Kecamatan Jombang.

Penertiban perlu dilakukan, agar saluran air tidak mampet dan tidak menimbulkan banjir di wilayah kota Jombang.

Dengan berjalan kaki, rombongan menuju ke lapangan Desa Jombang yang tengah berlangsung pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Setempat AIR (SPALD-S) Dan Pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Terpusat (SPALD-T). Kemudian rombongan kembali menuju ke Kantor Desa Jombang.

Usai meninjau Kantor Desa Jombang yang rencananya akan pindah di lokasi baru ini, Pj Bupati Jombang Sugiat juga memberikan kesempatan ruang dialog kepada Kepala Desa setempat untuk menyampaikan aspirasinya.

“Tujuan kunjungan Saya Tilik Deso bersama Staf Ahli, Asisten, para Kepala OPD bersama Camat Jombang, Forkompincam dan didampingi Kepala Desa Jombang, Candimulyo juga Sambong dan para perangkat Desa ini, selain rangka silaturahmi, menyerap aspirasi, juga melihat dari dekat pekerjaan proyek yang ada di Desa Jombang, menertibkan aset pemerintah daerah. Kita sudah meninjau proyek DAK Integrasi Perkim, meninjau saluran air dan menertibkan bangunan yang menempati aset Pemerintah Daerah, di Kali Bacin. Yang pasti, semua aset akan kita akan tertibkan. Jangan sampai saluran drainase mampet oleh bangunan yang tidak sesuai dengan peruntukannya. Semua yang kita lakukan ini untuk kepentingan warga masyarakat Jombang,” pungkas Pj Bupati Jombang Sugiat.(tyas)

Pos terkait