Plt. Camat Singojuruh Blusukan Ke Masyarakat Maksimalkan Smart Kampung

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi yang namanya “Smart Kampung”, sepertinya betul-betul dipacu penerapannya. Sebagaimana disampaikan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani pada satu kesempatan di salah satu media. Smart Kampung adalah program untuk memudahkan pelayanan publik hingga tingkat desa yang dipadu dengan pemberdayaan.

Patut jadi kebanggan bagi masyarakat Banyuwangi bahwa lantatan program Smart Kampung tersebut, Banyuwangi dipilih menjadi salah satu perwakilan Indonesia hadir pada ASEAN SMART CITY NETWORK. Yang mana Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan materi terkait Smart Kampung di depan delegasi 10 negara di Bali beberapa waktu lalu.

Tak heran bila Pemerintahan Kecamatan se Kabupaten Banyuwangi bisa dibilang berlomba-lomba soaialisasi ke masyarakatnya tentang program layanan digital Smart Kampung. Tak ketinggalan Plt. Camat Singojuruh Drs. Anas Sugiarto bersama jajarannya, sampai harus blusukan ke masyarakat demi memasyarakatkan program Smart Kampung.

Seperti yang tertangkap kamera awak media Kamis 14/12/2023 di Dusun Rampan Desa Cantuk. Plt. Camat Singojuruh Drs. Anas Sugiarto didampingi staf-stafnya temui masyarakat sosialisasi dan turut membantu mengoperasikan Aplikasi Smart Kampung. Setiap kali selesai mengaktifkan Aplikasi Smart Kampung pada HP masyarakatnya. Anas Sugiarto memberikan penjelasan tentang manfaat dan bagaimana cara mengoperasikan program Smart Kampung. (ktb).

Pos terkait