Kepala Desa Pucung Kidul, Kadis Winarto Lantik Elsi Khoirontunnisa Sebagai Kaur Keuangan Yang Baru

Kabaroposisi.net | Tulungagung –  Setelah beberapa bulan posisi Kaur Keuangan Desa Pucung Kidul, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung kini posisi tersebut sudah terisi. Kadis Winarto Kepala Desa Pucung Kidul Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan dari Unsur Kaur Keuangan yang baru, pada Jumat (8/3/2024).

Acara yang di gelar di Balai Desa setempat, yang dihadiri oleh Kepala Dinas PMD yang diwakili Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Tulungagung, Forkopimcam Boyolangu, Kepala Desa serta semua Perangkat Desa Pucung Kidul, TP PKK, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Karang Taruna, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Pucung Kidul, Kadis Winarto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Perangkat Desa yang baru saja selesai dilantik, beliau juga mengucap syukur atas terlaksananya kegiatan pelantikan ini dengan lancar dan sukses.

“Saya ucapkan selamat kepada saudari Elsi Khoirontunnisa yang sudah dilantik menjadi Perangkat Desa unsur Kaur Keuangan yang baru,” ucap Kadis.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semu pihak, baik kepada Panitia Penyelenggara maupun yang lain, yang sudah bersama-sama mensukseskan acara ini.,” lanjut Kadis.

Kades Pucung Kidul juga berpesan kepada Perangkat Desa terlantik, untuk segera beradaptasi dengan Perangkat Desa yang lain, juga mengharapkan agar bisa disiplin dalam bekerja untuk melayani masyarakat Desa Pucung Kidul.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tulungagung, Drs. Sugiyanto, M.M melalui Sekretaris, Tri Wantoro dalam sambutannya memberikan pesan sekaligus pemaparan agar semua Perangkat Desa dan juga Perangkat yang baru dilantik untuk selalu disiplin, baik disiplin dalam kinerja maupun disiplin dalam absensi kehadiran.

Perlu diketahui bahwa semua Perangkat Desa, semua sudah digaji, jadi harus disiplin dalam bekerja, dan untuk jam kerja mulai pukul 08.WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Menurutnya, semua Perangkat Desa sudah digaji sesuai dengan ASN golongan 2A, serta ditambah bengkok dan lainnya, untuk itu, semua Perangkat Desa harus bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing dalam melayani masyarakat.

Sementara itu ditemui setelah acara Kaur Keuangan yang baru dilantik, Elsi Khoirontunnisa menyatakan, ” Saya akan lebih disiplin lagi dalam melayani masyarakat dan perintah dari Kepala Desa.” (yd)

Pos terkait