Tiga BUMD Dan BLUD Pemkab Jombang Borong Penghargaan Di TOP BUMD Awards 2024

Kabaroposisi.net | Jombang – Pemerintah Kabupaten Jombang kembali menorehkan prestasi yang luar biasa pada ajang Top Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan layanan Usaha Daerah (BLUD) Awards 2024. Penerimaan TOP BUMD Awards 2024 bertemakan ”Penguatan Tata Kelola Dalam Membangun Kinerja Bisnis Dan Layanan BUMD” ini digelar pada Rabu, 20 Maret 2024 di Hotel Raffles Jakarta Lantai 11 Ciputra World Jakarta Selatan.

Pada ajang penghargaan tingkat nasional tersebut, Tiga BUMD di Kabupaten Jombang berhasil meraih TOP BUMD Awards bintang 4 dan bintang 5 serta Pj. Bupati Jombang juga berhasil meraih Top Pembina BUMD Awards 2024.

Bacaan Lainnya

Penghargaan TOP BUMD Awards tersebut diraih oleh tiga BUMD dan satu BLUD di Kabupaten Jombang.

Diantaranya TOP BUMD Awards 2024 Perumda Air Minum #Bintang 5, Perumda Air Minum Tirta Kencana Kabupaten Jombang, TOP CEO BUMD 2024 diraih Khoirul Hasyim (Direktur)

TOP BUMD Awards 2024 : BUMD Aneka Usaha #Bintang 4 Perumda Aneka Usaha Seger dan TOP CEO BUMD 2024 diraih Mohammad Nasir (Direktur)

TOP BUMD Awards 2024 BPR #Bintang 5 ; PT BPR Bank Jombang Perseroda

TOP CEO BUMD 2024 diraih oleh Afandi Nugroho (Direktur Utama)

TOP BLUD Awards 2024 #Bintang 5 : RSUD Jombang; TOP CEO BLUD 2024 diraih Dr. dr. Ma’murotus Syakdiyah. M.Kes (Direktur Utama)

Penerimaan Penghargaan kepada Pj. Bupati Jombang Sugiat, S.Sos., M.Psi.T sebagai Top Pembina BUMD 2024 diwakili oleh Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Jombang, Drs. Wignyo Handoko, M.Si.

Sementara penganugerahan TOP BUMD Awards secara langsung diterima oleh Khoirul Hasyim (Direktur Perumdam Tirta Kencana), M. Nasir (Direktur Aneka Usaha Seger), Dr. Afandi Nugroho (Dirut Bank Jombang), Dr.,dr. Ma’murotus Sakdiyah.M.Kes (Dirut RSUD Jombang). Selain itu hadir pula Aminatur Rokhiyah, (Kabag. Perekonomian Setdakab Jombang).

TOP BUMD Awards 2024 ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Majalah TOP BUSINESS PT Madani Solusi International untuk mendukung program dan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah, guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD, dan pembangunan perekonomian di daerah. Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk semakin inovatif dan adaptif terhadap perkembangan teknologi sehingga semakin berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional.

Pj Bupati Jombang, Sugiat S.Sos M.Psi.T, mengucap syukur atas capaian prestasi di ajang TOP BUMD Award 2024. “Alhamdulillah, ini merupakan berkah Ramadan, bahwa tiga BUMD dan satu BLUD milik Pemkab Jombang berhasil meraih penghargaan pada ajang bergengsi nasional, terima kasih atas capaian prestasi yang membanggakan ini”, tutur Sugiat Pj Bupati Jombang.

Prestasi pada penghargaan TOP BUMD Awards 2024 menurutnya adalah sebagai salah satu indikator keberhasilan BUMD. “Semoga dengan diterimanya apresiasi dan penghargaan ini akan semakin memotivasi dan memacu semangat seluruh BUMD, BLUD yang dimiliki Pemkab Jombang untuk semakin maju, terus berinovasi, semakin profesional, dan semakin unggul guna mendukung program-program pembangunan Kabupaten Jombang.” tutur Pj Bupati Jombang Sugiat.

Sementara itu, Wignyo Handoko Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Jombang juga mengaku bangga dan berterima kasih kepada semua pihak terutama atas kinerja seluruh Direksi BUMD dan BLUD beserta jajarannya yang begitu hebat.

“Alhamdulillah, luar biasa BUMD dan BLUD Pemerintah Kabupaten Jombang mampu bersaing dengan 1200 BUMD se-Indonesia, dan mampu memenangkan penghargaan TOP BUMD Awards ini dan mampu memborong penghargaan BUMD Award di tahun 2024. Tentu semua ini tidak lepas dari arahan dan bimbingan dari Bapak Bupati dan Bapak Sekda. Komitmen dan motivasi Beliau untuk memajukan BUMD dan BLUD di Jombang sangat luar biasa”, pungkasnya.(tyas)

Pos terkait