Ribuan Pegawai Pemkab Jombang Tertib Mengikuti Apel Kerja Pasca Libur Lebaran

Kabaroposisi.net | Jombang – Pasca libur hari raya Idul Fitri 1445 H, Pj Bupati Jombang Sugiat memimpin langsung apel kerja pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang pada Selasa (16/04/2024) pagi, di Lapangan Pemkab Jombang.

Pj Bupati Jombang Sugiat sketika sambutan menyampaikan atas nama pribadi dan Pemkab Jombang mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H serta memohon maaf di hadapan seluruh pegawai.

Bacaan Lainnya

Ia meminta para pegawai untuk merefleksikan momentum Idul Fitri sebagai sarana memperbaiki hubungan kekeluargaan.

“Kita harus bisa memperbaiki hubungan dengan keluarga. Serta mengambil hikmah dari bulan puasa,” tutur Pj Bupati Sugiat.

Dari 3307 pegawai Pemkab Jombang. Menurut laporan pemimpin apel, sebanyak 38 pegawai Pemkab Jombang tidak hadir tanpa keterangan. Pj Bupati Sugiat mengingatkan agar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengecek rekan-rekannya yang belum hadir. “Saya mohon Kepala Dinas, Kepala Bagian, cek kembali teman-temannya, ” tegas Pj Bupati Sugiat.

Terkait aturan cuti Hari Raya Idul Fitri, Pj Bupati Sugiat telah mewajibkan pegawai Pemkab Jombang untuk kembali bekerja pada Selasa 16 April 2024.

“Memang ada beberapa daerah, menetapkan yang di luar kota di diberi kesempatan work from home (wfh). Saya putuskan, di Jombang saya pikir tidak perlu wfh. Yang di luar kota sudah diberi waktu cuti selama 10 hari, saya kira sudah cukup,” tuturnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati Sugiat menginstruksikan agar pegawai di Pemkab Jombang untuk mengecek kembali pekerjaannya. Apabila masih ada pekerjaan yang tertunda karena cuti Hari Raya Idul Fitri, untuk segera diselesaikan. Seperti yang diketahui, pegawai Pemkab Jombang harus siap kembali melayani masyarakat pasca Idul Fitri.

Terkait kinerja pegawai, Pj Bupati Sugiat berjanji akan memberikan kesempatan karier bagi pegawai yang memiliki performa baik. Bagi pegawai yang memiliki nilai kinerja bagus, akan dipertimbangkan untuk menduduki posisi yang baik. Adapun kebijakannya terkait penilaian kinerja pegawai diharapkan dapat menjadi dorongan agar pegawai Pemkab Jombang bekerja dengan lebih baik lagi.

“Semua itu untuk memberikan motivasi kepada pegawai agar semakin optimal dalam melayani masyarakat, ” pungkas Pj Bupati Sugiat.

Perlu diketahui, usai apel dilanjutkan dengan acara halal bihalal, saling bersalaman maaf maaf’an antara Pj Bupati Jombang dengan seluruh pegawai. Nampak turut bergabung pada momentum tersebut, Ketua DPRD Jombang Mas’ud Zuremi, Forkopimda, Sekdakab Jombang, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang Yayuk Sugiat, Ketua DWP Kabupaten Jombang, Lilik Agus Purnomo dan para istri Forkopimda Jombang.(tyas)

Pos terkait