Pengurus ASKAB Periode 2024 – 2028, Silaturrahmi Dengan Kapolresta Banyuwangi

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Sehari setelah silaturrahmi dengan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Pendopo Sabha Swagata, Pengurus Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (ASKAB) Periode 2024 – 2028, silaturrahmi dengan Kapolresta Banyuwangi Kamis 29/5/2024 di Polresta Banyuwangi Jawa Timur.

Tak ubahnya silaturrahmi sebelumnya, silaturrahmi Pengurus ASKAB di Polresta Banyuwangi dalam rangka memperkenalkan keberadaan kepengurusan ASKAB yang baru, serta mohon arahan dari Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono. Hal yang sama mungkin juga akan dilakukan ke lembaga-lembaga Pemerintah di Bayuwangi oleh Pengurus ASKAB Periode 2024 – 2028

Bacaan Lainnya

Tentu hal tersebut adalah langkah positif bagi ASKAB yang dinahkodai oleh Budiharto beranggotakan 189 Kepala Desa se Kabupaten Banyuwangi. Dalam rangka mendapat dukungan/support, membangun komunikasi, koordinasi, dan sinergi dengan Polresta demi Banyuwangi yang lebih baik ke depan.

“Kami Pengurus ASKAB silaturrahmi dengan Pak Kapolresta Banyuwangi selain memperkenalkan komposisi kepengurusan ASKAB yang baru. Juga ingin mendapatkan arahan-arahan dari beliaunya, dengan harapan ke depan ASKAB bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan Polresta dalam menjalankan program Pemerintah sesuai tupoksi masing-masing demi Banyuwangi yang lebih baik. Banyak hal disampaikan oleh Pak Kapolresta, saran masukan dan pengetahuan yang bisa kami jadikan tuntunan dan pedoman dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Desa agar tidak menabrak aturan dan hukum”, tutur Budiharto (Ketum ASKAB).

Lanjut Budiharto (Ketua ASKAB) menambahkan, bahwa ASKAB yang notabenenya adalah para Kepala Desa se Kabupaten Banyuwangi. Juga bisa membangun komunikasi, koordinasi, kolaborasi, dan sinergi dengan stakeholder yang ada di wilayah Kecamatan masing-masing. Tukasnya, Kepala Desa dalam menjalankan tugas Pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat perlu dukungan dari banyak pihak. (r35).

Pos terkait