Michael Edy Hariyanto : Peristiwa Dibalik Idul Adha, Punya Makna Yang Dalam

Kabaroposisi.net.|Banyuwangi – Hari Raya Idul Adha 1445 H yang jatuh pada Senin 17 Juni 2024. Umat islam yang punya kemampuan secara lahir dan batin melakukan ibadah kurban.

Ibadah kurban dilakukan oleh umat islam menauladani apa yang pernah dilakukan oleh Nabiullah Ibrahim dan Nabi Isma’il, saat diuji ketaqwaannya oleh Allah Swt.

Bacaan Lainnya

Tak ayal bila hampir di tiap Masjid yang ada di Banyuwangi melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban. Begitu juga DPC Partai Demokrat, tak mau ketinggalan memanfaatkan moment Idul Adha untuk berbuat kebaikan berbagi daging kurban kepada jajaran Pengurus dan Kader Partai.

Untuk itu Selasa 18/6/2024 DPC Partai Demokrat Banyuwangi melakukan penyembelihan hewan kurban bertempat di kantor BPOKK Desa Bubuk Kecamatan Rogojampi. Selain jajaran Pengurus dan Kader Partai, jadir juga para Kyai dan Pengurus Forum Komunikasi Kyai Langgar (FOKKAL).

Michael Edy Hariyanto, SH., MH Ketua DPC sekaligus Pimpinan DPRD Banyuwangi. Menyampaikan, ada makna yang dalam dan pelajaran dalam perayaan hari raya Idul Adha. Peristiwa Nabi Ibrahim dan Nabi Isma’il adalah tauladan kekuatan iman, tauladan kesetiaan dan tauladan ketaqwaan kepada sang penciptanya (Allah Swt).

“Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Isma’il, bukan hanya tentang tindakan pengorbanan, tapi lebih tentang ujian kesetiaan, ketaatan, dan ketaqwaan Nabi Ibrahim dan Nabi Isma’il kepada sang penciptanya tanpa keraguan”,ungkapnya.

Lebih lanjut Michael mengatakan bahwa moment Idul Adha dengan latar peristiwa betapa kesetiaan dan ketaqwaan Nabi Ibrahim dan putranya kepada Allah Swt. Bisa jadi pelajaran bagi dirinya sebagai wakil rakyat. Bagaimana bisa menanamkan rasa kesetiaan yang tinggi kepada rakyat dan negara. Sehingga dalam tugasnya sebagai wakil rakyat yang ada hanya tentang kepentingan untuk rakyat dan negara. (ktb).

Pos terkait