Jalan Sehat Dalam Rangka HARJASA Ke – 121, Membawa Berkah

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Sebagaimana pemberitaan sebelumnya melalui media yang sama (kabaroposisi.net), bahwa Pemerintah Desa Sragi Kecamatan Songgon. Kamis 1/8/2024, mengadakan kegiatan Jalan Sehat dalam rangkaian memeperintai Hari Jadi Sragi (HARJASA) Ke – 121.

Karena pelaksanaan kegiatan-kegiatan ada yang mendekati bahkan masuk kalender bulan Agustus. Maka kegiatan-kegiatan masyarakat dan Pemerintah Desa Sragi digelar juga sekaligus dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke – 79.

Bacaan Lainnya

Tak heran bila antusiasme masyarakat Desa Sragi luar biasa dalam mendukung dan mengikuti kegiatan demi kegiatan di desanya. Seperti yang terpantau pada Jalan Sehat kali ini yang ambil start di Dusun Kendal dan Finish di lapangan Sragi, ribuan warga terlibat. Seolah mereka tak kenal lelah, padahal beberapa hari sebelumnya ikuti kegiatan Kirab Budaya denga jarak tempuh/rute yang sama sekira sejauh 3 Km lebih.

Namun sepertinya cucuran keringat, kejang otot dan lelah pserta Jalan Sehat, segera hilang setelah sampai di garis Finish. Karena di lapangan Sragi mereka disambut dengan tontonan live musik semi electone dan aksi panggung dan suara emas artis-artis cantik lokal Banyuwangi.

Yang lebih cepat membuat peserta kembali fres kebugarannya, di atas panggung Panitia sediakan hadiah-hadiah yang sepadan dengan partisipasinya dalam kegiatan tersebut. Ada 2 unit Sepeda Motor Listrik, Sepeda Gunung, Kulkas, Kipas Angin, dan hadiah hiburan lainnya.

Sangking antusiasnya masyarakat masih memadati area lapangan Sragi sembari menunggu keberuntungan. Yaitu barang kali nomer undian pada kupon yang dimilikinya, cocok dengan nomer kupon yang dipilih dan disebutkan oleh Paniti dari atas panggung.

Terlihat sumeringah bagi mereka yang nomer kuponnya membawa keberuntungan cocok dengan yang disebutkan Panitia. Terlebih bagi yang mendapatkan hadiah utama berupa Sepeda Motor Listrik, Sepeda Gunung, dan Kulkas. Turut menikmati dampak positif dari kegiatan dalam rangka memperingati HARJASA Ke – 121. Para pedagang aneka kuliner dan UMKM yang ada di Desa Sragi, bisa kais rejeki dapat berkah dari moment dalam rangka HARJASA Ke – 121 tersebut.

Hartono, SH selaku Kepala Desa pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakatnya. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para stakehokder dan sponsor yang telah mendukung dan membantu suksesnya kegiatan Jalan Sehat siang itu. Hartono berharap ke depan semoga Desa Sragi lebih baik. (r35).

Pos terkait