Kadis DPMD Banyuwangi Tutup Usia, Kades Se Banyuwangi Merasa Kehilangan

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Sosok Alm. Ahmad Faisol yang tak lain adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Banyuwangi. Adalah sosok yang sangat erat hubungannya dalam kedinasan dengan Kepala Desa se Kabupaten Banyuwangi.

Kabarnya Kadis DPMD Kabupaten Banyuwangi tutup usia saat menghadiri acara tasyakuran TORA di Dusun Wringinsari Desa Pesanggaran Kecamatan Pesanggaran 10/8/2024. Kabar meninggalnya Ahmad Faisol (Kadis DPMD Banyuwangi) membuat Kepala Desa se Kabupaten Banyuwangi merasa kehilangan.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Budiharto Kepala Desa Karangbendo yang juga Ketua Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (ASKAB).

“Yang pertama saya sampaikan inna lillhai wa inna ilaihi rojiuun. Semoga Allah Swt mengampuni semua kekhilafannya, dan menerima semua amal baik termasuk amal jasa pengandian Almarhum Pak Faisol selama ini. Kami sangat merasa kehilangan sosok Pak Faisol yang baik secara pribadi maupun secara kedinasan adalah orang yang baik dan sabar. Beliau bagi kami luar biasa baik dalam hal komunikasi dan koordinasi selalu wel come tidak pernah mengeluh. Semoga Almarhum dimudahkan jalan menuju surganya, dan semoga keluarga yang ditinggalkannya diberi ketabahan dan kekuatan iman oleh Allah Swt.”, tuturnya dengan nada lirih dan haru.

Senada dengan penyampaiaan sebelumnya Kepala Desa Gumirih Mura’i Ahmad, SE.,SH.,MH. Yang hari ini Senin 12/8/2024 kebetulan bersama beberapa Kepala Desa wilayah Kecamatan Singojuruh silaturrahmi ke kediaman Almarhum.

“Almarhum Pak Faisol orangnya baik, semoga Allah Swt tempatkan beliau di surganya. Kami dan rekan-rekan Kepala Desa yang lain se Banyuwangi tentu merasa kehilangan. Beliau selaku Kepala Dinas DPMD kami anggap sebagai orang tua, tempat kami berkeluh juga tempat kami konsultasi yang nyaman. Untuk menemukan solusi terbaik bagi kami di Pemerintahan Desa ketika ada sesuatu hak sulit kami pecahkan”, kata Mura’i Ahmad Kepala Desa yang sarat dengan pengalaman itu. (r35).

Pos terkait