Sambut Hari Jadi Kabupaten Bangkalan Ke 493, Kecamatan Labang Kirim Siswa Terbaik Mengikuti Lomba Cerdas Cermat 

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Bangkalan yang ke- 493, Dinas Pendidikan (disdik) setempat gelar lomba Cerdas Cermat jenjang SD dan SMP.

Pesertanya sendiri total ada 18 team, yang mana team-team tersebut merupakan pastisipan dari masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Bangkalan.

Turut Hadir dalam kegiatan itu, Pj Bupati Bangkalan, Kepala Dinas Pendidikan Moh. Yakub, bersama jajarannya, serta Koordinator Wilayah (korwil) Bidang Pendidikan se-Kabupaten.

Foto: PJ Bupati Bangkalan

Bertempat di gedung Pratanu, PJ Bupati Bangkalan Dr. Arief M.Edie, M.Si. Membuka kegiatan lomba yang dijadwalkan pada pagi hari tersebut. Senin (14/10/2024).

Ditemui seusai membuka acara cerdas cermat itu, PJ Bupati Bangkalan mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Harus terus bergulir ya, kalau bisa pesertanya harus lebih banyak lagi, karna kan nanti melatih talenta dari generasi penerus, kalau mereka bisa lebih pinter kan tentunya bisa menjadi penerus yang hebat”, ucapnya saat diwawancara oleh awak media.

PJ Bupati pun berharap kegiatan yang berpotensi melahirkan bibit-bibit emas seperti ini dapat bisa terus berkelanjutan dilaksanakan.

“Kalau mereka berkelanjutan pinter-pinter akan membuat generasi kita lebih bagus lagi, harus sering dilombakan seperti ini”, tuturnya.

Foto: Korwil Kecamatan Labang

Sementara itu ditemui disela-sela acara, Korwil Bidang pendidikan Kecamatan Labang, sebagai salah satu yang mengirimkan team untuk mengikuti kegiatan lomba tersebut, memaparkan beberapa persiapan dalam mengikuti lomba yang mengasah otak ini.

“Sudah kami koordinasikan dengan pengurus K3S dan rapat dengan Kepala Sekolah akhirnya yang terpilih mewakili itu siswa siswi dari SDN Kesek 1”, jelas Abdul Gaffar Zain, S.pd.

Dilanjutkan Abdul Gaffar Zain, yang juga merupakan Ketua Ikatan penilik Indonesia untuk wilayah Kabupaten Bangkalan itu, menyampaikan target dari Kecamatan Labang dalam mengikuti lomba yang diadakan dalam memeriahkan HUT Bangkalan ini.

“Yang pertama, membentuk pengalaman siswa agar siswa itu mampu berkomunikasi dan bersosialisasi dengan baik, yang kedua bisa meningkatkan kompetensi siswa terkait dengan pengetahuannya, dan yang terkhir mungkin nanti ada prestasi yang bisa membawa Kecamatan Labang lebih maju lagi”, kata Korwil Kecamatan Labang.

Pria yang kerap tampil dengan kacamata itu berharap, dengan turut sertanya siswa siswi labang dalam kegiatan lomba ini dapat memberikan kemajuan untuk pendidikan diwilayah kerjanya tersebut.

“Semoga adik-adik kita yang dari SDN Kesek 1 ini bisa menjadi contoh buat siswa siswi lain yang ada di Kecamatan Labang, sehingga nanti mereka bisa mengikuti jejak prestasinya dan bisa membuat pendidikan diwilayah Labang ada kemajuan”, pungkasnya. (fin)

Pos terkait