RSUD Ploso Tampilkan Pelayanan Unggulan, Pelayanan Kesehatan Tradisional di Jombang Fest 2024

Kabaroposisi.net | Jombang – Dalam rangka hari jadi Jombang ke 114 dan hari santri, RSUD Ploso hadir pada kegiatan Jombang Fest 2024 di alun-alun. Selasa (15/10/2024)

Adanya program bupati Jombang untuk menekan angka stunting di kabupaten Jombang, RSUD Ploso fokus kepada pelayanan kesehatan anak, pemeriksaan gizi anak dan pijat tradisional.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, selain pelayanan khusus kepada pelayanan anak, RSUD Ploso juga menyediakan pelayanan umum seperti cek gula darah, asam urat, akupuntur dan pelayanan tradisional. Pijat bayi akupuntur pelayanan konsultasi herbal.

Direktur RSUD Ploso Hendri Marzuki melalui Humas RSUD Ploso drg. Jerry Saifudin ketika diwawancara mengatakan bahwa pada kegiatan Jombang Fest 2024 RSUD Ploso ingin lebih dekat dengan masyarakat Jombang tidak hanya di Utara Brantas tetapi masyarakat luas kabupaten Jombang.

“RSUD Ploso menyajikan pelayanan unggulan yakni pelayanan kesehatan tradisional dimana pelayanan ini hanya dimiliki oleh RSUD Ploso. Yang telah di launching sejak awal tahun 2024, ” katanya.

RSUD Ploso mempunyai 5 orang ahli di bidang pelayanan kesehatan tradisional yakni ada dokter di poli akupuntur, totok syaraf, ada bidan ahli pada poli pijat bayi, apoteker pada konsultasi herbal, hepmoterapi dan akupresure, imbuhnya.

Menurut drg. Jerry antusias masyarakat Jombang mendatangi stand RSUD Ploso, setiap harinya mencapai 300 orang.

“RSUD Ploso bisa memberikan pelayanan lebih luas lagi. Tidak hanya di Utara kabupaten Jombang akan terapi bisa lebih dikenal dan didatangi dari berbagai daerah di kabupaten Jombang,” pungkasnya.(tyas)

Pos terkait