Dandim 0825 Banyuwangi Mengapresiasi Prajuritnya Padamkan Karhutla di Gunung Ranti

Banyuwangi-Kabar oposis.Net.

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P mengapresiasi seluruh prajurit TNI dari Kodim 0825 Banyuwangi yang terus bahu membahu memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Gunung Ranti Kecamatan Licin Banyuwangi

Para prajurit Kodim 0825 Banyuwangi tersebut tanpa mengenal lelah sedikitpun terus berjuang memadamkan api sejak terbakarnya Gunung Ranti dan Cagar Alam Kawah Ijen Merapi Ungup-ungup terus berjuang tanpa mengenal lelah sampai 24 jam penuh, bahkan diantara para prajurit Kodim 0825 Banyuwangi tersebut ada yang pingsan karena kelelahan dan banyak menghirup asap.

Bukan hanya itu Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto S.I.P bersama prajuritnya selalu siap siaga bahu membahu memadamkan api yang berawal dari kebakaran di hutan Gunung Ranti yang kemudian merembet ke kawasan Cagar Alam Kawah Ijen Merapi.

Sejak diberlakukannya Tanggap darurat selama tujuh hari, mulai 22 Oktober hingga  28 Oktober 2019. Surat penetapan ini ditandatangani Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P ditunjuk sebagai Komandan Tanggap Darurat Karhutla Banyuwangi.

“Kami selaku Komandan Tanggap Darurat Karhutla Banyuwangi, selalu meningkatkan kesiapsiagaan personel kami dari Kodim 0825 Banyuwangi,  untuk selalu mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Gunung Ranti dan kawasan Cagar Alam Kawah Ijen Merapi.

“Kami juga berterima kasih kepada Satgas Karhutla yang telah bekerja maksimal dengan segala kendala yang di hadapi dalam penanggulangan Karhutla di Paltuding TWA Taman Wisata Kawah Ijen dan kawasan gunung Ranti.

Selain itu Dandim 0825 Banyuwangi terus  turun langsung memadamkan api yang membakar kawasan tersebut serta menemui  Satgas Karhutla yang terdiri dari BPBD, Basarnas, Polres, Polhut, BKSDA, PMK, sat Pol PP serta Relawan yang melaksanakan pemadaman di lapangan.(Khotib/Pendim0825)

Pos terkait