Waoo..Pasar “WIT-WITAN” Alasmalang, Jadi Pasar Destinasi Wisata

Kabaroposisi.net-(Banyuwangi)

Pasar WIT-WITAN gagasan Camat Singojuruh Muhammad Lutfi, S.Sos.,M.Si yang berlokasi di Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh Banyuwangi. Sejak dilaunching sekira 2 bulan yang lalu atau sudah 8 minggu beroperasi sampai sekarang. Mampu menggelitik khalayak luar wilayah untuk ingin berkunjung menikmati asrinya suasana lokasi pasar, serta sajian kuliner-kuliner khasnya.

Sepertinya Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas pun terhipnotis oleh geliat aktivitas pasar ala tempo “doeloe” di Pasar WIT-WITAN Alasmalang . Sebagaimana disampaikan oleh Camat Muhammad Lutfi, S.Sos.,M.Si bahwa rencanaya Bupati Banyuwangi akan datang ke Pasar WIT-WITAN besok Rabu 30 Oktober 2019.

“Rencananya memang Pak Bupati akan ke Pasar Wit-Witan, akan memberikan hadiah kepada pemenang lomba pasar tradisional. Pasar Wit-Witan Alasmalang tidak masuk kategori pasar tradisional melainkan sebagai Pasar Destinasi Wisata,” kata Camat Lutfi.

Disampaikan pula oleh Camat Lutfi bahwa hal tersebut merupakan sebuah apresiasi dari Bupati Banyuwangi.

“Merupakan sebuah apresiasi dari Bapak Bupati dan team Bfest terhadap keberlangsungan pasar Wit-Witan yang baru berumur 2 bulan, yang menjadikan sebuah pelengkap destinasi di wilayah Kecamatan Singojuruh,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Camat Lutfi bahwa Masyarakat dan para pedagang pasar Wit-Witan merasa bangga dan berterima kasih atas apresiasi Bupati dalam hal ini. Dan akan berusaha mempertahankan Karakter pasar yang bersih bebas sampah plastik, unik, dengan khas kuliner asli masyarakat Singojuruh. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *