Alokasi Jasmas Ke Desa Maron Wetan, “Bermaslahat”

Probolinggo kabaroposisi.net, _ 17/11/2019. Tidak lagi kosong melompong lapangan Maron yang terletak di Desa maron Wetan kecamatan Maron kabupaten probolinggo Provinsi Jawa Timur, saat ini tengah di Bangun Gasebo Upacara dilapangan Maron.

Menurut informasi, pembangunan gedung tersebut di biayai oleh Dana JASMAS DPRD Kabupaten Probolinggo dari Fraksi Partai GOLKAR senilai Rp. 150.000.000,000

Bacaan Lainnya

Di ketahui, pembangunan gedung Gasebo Upacara di lapangan Maron akan di bagi menjadi tiga bagian dengan ukuran untuk bagian samping panjang 8 meter lebar 4 meter, dan bagian tengah panjang 6 meter dengan lebar 5 meter dengan total keseluruhan panjang bangunan mencapai 25 Meter.

Namun pembangunan Gedung GASEBO upacara di lapangan Maron menurut Pj. Kepala Desa Maron Wetan, “tahap pengerjaannya hanya akan cukup hingga pemasangan genteng saja, sementara untuk pemasangan keramik/porselen hingga kanopi nanti akan dilanjutkan pada tahun anggaran 2020”, Tandasnya.

Terpisah, Anggota DPRD kabupaten Probolinggo Bambang Rubianto, SH. dari Fraksi Partai GOLKAR saat di konfirmasi pihaknya membenarkan terkait kecukupan anggaran untuk pembangunan gedung GASEBO di lapangan maron.

Papan Informasi Kegiatan

Imbuh, Bambang Rubianto,SH. mengatakan, bahwa pengerjaan Gedung Gasebo di lapangan maron akan di lanjut pada tahun anggaran 2020 tahap awal.

Lengkapnya, Bambang Robianto, SH. Mengatakan, Pembuatan gasebo upacara ini, lanjutan dari pemagaran lapangan Maron di sisi barat dan timur, tinggal sisi utara yang belum, ini merupakan upaya bertahap untuk kenyamanan dan kenikamatan dalam pelaksanaan upacara bendera, dalam pelaksanaan even-even yang lain, seperti olah raga khususnya sepak bola, karena kami juga akan memperbaiki lapangan sepak bola tersebut, sehingga bisa menjadi lapangan yang punya standart untuk pengembangan olah raga sepak bola. Pungkasnya.

JASMAS secara terminologis adalah sebagai kepanjangan Jaring Aspirasi Masyarakat. Hubungan dan persemaian kehendak serta program kerja yang dibuatkan kebijakan oleh Dewan akan terbangun begitu santun melalui lahan Jasmas.

Dalam konstalasi  dan konstatasi institusional Dewan dipastikan bahwa Jasmas akan menentukan arah politik yang dengan mudah memposisikan Dewan sebagai sinterklas bagi konstituennya. Untuk itulah Jasmas benar-benar harus dimanfaatkan untuk konstruksi Jawa Timur /probolinggo yang prospektif. (Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *